Skuad Prancis Siap Unjuk Kemampuan, Siapa Pilihan Starting Line Up?

- 17 Juni 2024, 20:10 WIB
Para pemain timnas Prancis.
Para pemain timnas Prancis. /Reuters/Lee Smith/

YOGYALINE - Tim favorit juara Euro 2024, Prancis akan memulai laga menghadapi Austria pada Senin malam ini. Siapa saja andalan Les Bleus?

Penyerang Prancis Kylian Mbappe tampaknya tidak mengalami cedera saat Les Bleus bersiap menghadapi Austria dalam pertandingan pembuka Grup D Euro 2024 di Dusseldorf pada hari Senin. 

Pemain baru Real Madrid ini mengalami cedera lutut pada pertandingan persahabatan baru-baru ini melawan Luksemburg, namun ia kini kembali berlatih dan bersiap untuk bermain di sisi kiri di Merkur Spiel-Arena.

Baca Juga: Prediksi Rumania vs Ukraina di Euro 2024 Malam Ini, Laga Bernilai Sejarah

Kingsley Coman seharusnya baik-baik saja untuk menjadi pemain kedua setelah Mbappe meski terserang flu pada pertengahan pekan, tetapi cedera kaki Aurelien Tchouameni akan membuatnya tidak bisa bermain untuk beberapa waktu lebih lama. 

Dengan Tchouameni tidak dapat ambil bagian, pemain kunci Juventus, Adrien Rabiot, diperkirakan akan menjadi poros ganda bersama N'Golo Kante yang kembali memiliki performa luar biasa di Al-Ittihad membuatnya mendapat panggilan mengejutkan untuk Euro. 

Antoine Griezmann - anggota lain dari skuad lama - akan memainkan peran lini tengah paling maju seperti biasa, bergabung dengan Mbappe, Ousmane Dembele dan Marcus Thuram sebagai kuartet menyerang.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Olivier Giroud tampaknya harus menunggu gilirannya. 

Sementara salah satu saudara laki-laki Hernandez, Lucas Hernandez, absen dari turnamen besar ini karena cedera lutut. Sedangkan Theo Hernandez baik-baik saja untuk bermain di sisi kiri, sementara Jules Kounde dari Barcelona mengambil tugas sebagai bek kanan. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah