Prediksi Rumania vs Ukraina di Euro 2024 Malam Ini, Laga Bernilai Sejarah

- 17 Juni 2024, 19:42 WIB
Link Live Streaming Rumania Vs Ukraina - Euro 2024, Senin 17 Juni 2024.
Link Live Streaming Rumania Vs Ukraina - Euro 2024, Senin 17 Juni 2024. /Adinda Lubis/REUTERS/Amel Emric

YOGYALINE - Pertandingan Grup E Euro 2024 akan mempertemukan Rumania melawan Ukraina di Munich pada Senin malam ini. Pertemuan kompetitif pertama antara kedua negara menampilkan tim Rumania yang bangkit kembali, tiba di Jerman sebagai juara grup kualifikasi, sementara lawannya hanya lolos melalui babak playoff.

Mengambil bagian dalam Kejuaraan Eropa keenam – dan yang pertama sejak 2016, Rumania bertekad untuk maju ke fase sistem gugur musim panas ini. 

Baca Juga: Prediksi Austria vs Prancis di Euro 2024 Malam Ini: Pembuktian Favorit Juara versus Tim Kejutan

Secara historis, tingkat kemenangan Tricolorii sebesar 6% di putaran final Euro menunjukkan bahwa ini mungkin merupakan tugas yang sulit. Satu-satunya keberhasilan mereka dalam 16 pertandingan adalah mengalahkan Inggris di Euro 2000.

Namun hasil selama setahun terakhir telah meningkatkan ekspektasi mereka hingga Rumania pun layak diperhitungkan.

 Mengakhiri kampanye yang luar biasa, Rumania mengalahkan Swiss di kualifikasi terakhir mereka untuk memuncaki Grup I tanpa terkalahkan, menang enam kali dan seri empat kali dari 10 pertandingan dalam perjalanan ke Jerman.

Setelah hanya kebobolan lima gol dalam prosesnya, kemampuan pertahanan mereka telah terbukti dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini: selain kekalahan 3-2 dari Kolombia, Tricolorii hanya kebobolan satu gol saat bermain imbang melawan Irlandia Utara, Bulgaria dan Liechtenstein. 

Tentu saja, masuk ke grup Euro 2024 yang berisi Belgia, Slovakia, dan Ukraina akan membuat mereka menghadapi lawan yang jauh lebih menantang. Namun pasukan Edward Iordanescu mungkin masih merasa bahwa mereka bisa lolos - terutama karena beberapa tim peringkat ketiga akan lolos. 

Sejak menjabat pada tahun 2022, Iordanescu telah meningkatkan kedudukan negaranya secara signifikan, dan pelatih berusia 45 tahun itu kini memimpin Rumania ke turnamen besar.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah