Ronaldo Yakin Portugal Menembus Final, Simak Sejumlah Rekor yang Bisa Dikejar di Euro 2024

- 17 Juni 2024, 12:04 WIB
Cristiano Ronaldo, kapten Portugal. Simak prediksi skor Portugal vs Ceko di Euro 2024.
Cristiano Ronaldo, kapten Portugal. Simak prediksi skor Portugal vs Ceko di Euro 2024. /Reuters/Denis Balibouse/

YOGYALINE - Timnya disebut-sebut masuk favorit juara di luaran, Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa generasi Portugal saat ini pantas memenangkan Kejuaraan Eropa.

Pemain berusia 39 tahun ini membantu negaranya meraih kemenangan di Euro 2016, dan delapan tahun kemudian, ia akan berusaha untuk memainkan peran penting dalam kesuksesan negara Iberia lainnya di kompetisi tersebut. 

Baca Juga: Inggris Puncaki Grup C Euro 2024, Bellingham Jadi Pembeda

Portugal akan membuka kampanye Grup F mereka di Euro 2024 melawan Republik Ceko pada hari Selasa, sebelum menghadapi Turki dan Georgia dalam dua pertandingan terakhir mereka di bagian tersebut. 

Ronaldo menegaskan bahwa timnya telah siap untuk turnamen tersebut, dan ini akan menjadi kompetisi yang memecahkan rekor bagi penyerang Al-Nassr tersebut. 

Memang, Ronaldo mengejar sejumlah rekor di Euro 2024, termasuk penampilan terbanyak di turnamen, pemain outfield tertua, pemain tertua yang mencetak gol, dan gol terbanyak di berbagai Kejuaraan Eropa.

Saya yakin generasi ini pantas memenangkan kompetisi sebesar ini. Semifinal? Saya harap kita bisa melangkah lebih jauh, kata Ronaldo mengutip ESPN. 

“Kami harus melangkah selangkah demi selangkah, hidup pada saat ini, tenang, bekerja sebaik yang kami lakukan hingga saat ini, percaya bahwa itu mungkin. Kami tahu ini kompetisi yang singkat, tapi tim sudah siap".

 “Saya menikmati sepak bola, rekor adalah sebuah konsekuensi, bukan gol, itu muncul secara alami". 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah