Inggris Puncaki Grup C Euro 2024, Bellingham Jadi Pembeda

- 17 Juni 2024, 08:30 WIB
Hasil Euro 2024: Inggris Menang Susah Payah Atas Serbia, Bellingham Cetak Gol Tunggal
Hasil Euro 2024: Inggris Menang Susah Payah Atas Serbia, Bellingham Cetak Gol Tunggal /REUTERS/Wolfgang Rattay/

YOGYALINE - Inggris mengawali langkah mereka di ajang Euro 2024 dengan hasil lumayan. Bintang Real Madrid Jude Bellingham mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan pembuka melawan Serbia dalam pertandingan pembuka Minggu malam waktu setempat atau Senin dinihari.

Sundulan keras Bellingham dari umpan silang Bukayo Saka yang dibelokkan terbukti menjadi pembeda. Tim asuhan Gareth Southgate memimpin lebih dulu di Grup C. 

Baca Juga: Prediksi Serbia vs Inggris Laga Euro 2024 Malam Ini: Saatnya Performa Three Lions Naik Lagi

Serbia tampil jauh lebih baik di babak kedua setelah kesulitan di 45 menit pertama, namun tim asuhan Dragan Stojkovic kesulitan menciptakan peluang bersih dan akhirnya dikalahkan di Gelsenkirchen. 

Dari hasil pertandingan 1-0 ini Inggris duduk di puncak Grup C dengan tiga poin, sementara Slovenia dan Denmark bermain imbang 1-1 pada pertandingan pembuka malam sebelumnya.

Ada banyak nama familiar di Serbia XI, dimana Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic beroperasi di sepertiga akhir lapangan, sementara Sergej Milinkovic-Savic, Filip Kostic dan Nemanja Gudelj menjadi pemain penting di tim.

Namun kapten Dusan Tadic hanya masuk dalam tim tetapi duduk di bangku cadangan. 

Sedangkan untuk Inggris, Trent Alexander-Arnold, seperti yang diharapkan, ditempatkan di lini tengah bersama Declan Rice dan Bellingham, sementara Marc Guehi dan Kieran Trippier keduanya menjadi starter di lini belakang. 

Tidak butuh waktu lama bagi Inggris untuk mengambil alih penguasaan bola, Serbia bertahan dan kemudian berusaha melepaskan umpan-umpan panjang ke arah Vlahovic dan Mitrovic. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah