Prediksi Austria vs Prancis di Euro 2024 Malam Ini: Pembuktian Favorit Juara versus Tim Kejutan

- 17 Juni 2024, 14:36 WIB
Skuad Timnas Prancis di Euro 2024, simak profil, daftar skuad, pelatih, pemain kunci, dan statistiknya.
Skuad Timnas Prancis di Euro 2024, simak profil, daftar skuad, pelatih, pemain kunci, dan statistiknya. /Instagram @equipedefrance/

YOGYALINE - Austria yang sedang dalam performa terbaiknya dan favorit peraih gelar Prancis bakal saling berhadapan di Grup D Euro 2024 dalam laga di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf pada Selasa dinihari 18 Juni 2024. 

Das Team belum pernah lolos melewati babak 16 besar kejuaraan kontinental, sementara Les Bleus memiliki dua gelar, tetapi ada beberapa kesalahan yang harus diperbaiki dari tiga tahun lalu.

Salah satu dari banyak manajer yang menolak kesempatan untuk menggantikan Thomas Tuchel di Bayern Munich sebelum juara Jerman yang digulingkan itu beralih ke Vincent Kompany, Ralf Rangnick telah bekerja dengan sungguh-sungguh membuat keajaiban bagi Austria.

Baca Juga: Prediksi Belgia vs Slovakia di Euro 2024 Malam Ini: Bisa Mengejutkan Penampilan Kuda Hitam

Mereka tiba di negara tetangga sebagai salah satu tim paling baik di benua itu. Austria hanya terpaut satu poin dari Belgia di babak kualifikasi. Mereka membukukan enam kemenangan dari delapan kemungkinan sementara hanya kehilangan lima poin.

Namun, Tim Das terlambat mendapatkan bintang Euro mereka pada tahun 2020, mengalahkan Makedonia Utara dan Ukraina di babak grup sebelum kekalahan yang menyesakkan melalui perpanjangan waktu dari Italia yang akhirnya menjadi juara.

Sementara Polandia dan Belanda akan memberikan lawan yang menakutkan, Rangnick telah mencatatkan hasil yang luar biasa sejak kekalahan 3-2 dari Belgia di kualifikasi Euro, mendalangi enam kemenangan berturut-turut sebelum hasil imbang 1-1 dengan Swiss pada 8 Juni lalu. 

Di antara hasil penting dalam rangkaian yang luar biasa itu adalah kekalahan 2-0 dari negara tetangga Jerman dan kemenangan 6-1 atas Turki. Gol-gol yang dicetak di antaranya melalui hat-trick Michael Gregoritsch.

Kekalahan di tangan Belgia tersebut merupakan satu-satunya kekalahan Austria dari 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah