Prediksi Belgia vs Slovakia di Euro 2024 Malam Ini: Bisa Mengejutkan Penampilan Kuda Hitam

- 17 Juni 2024, 12:42 WIB
Prediksi Skor Belgia vs Slovakia di Euro 2024 Grup E: Preview Pertandingan, Berita Tim dan Susunan Pemain
Prediksi Skor Belgia vs Slovakia di Euro 2024 Grup E: Preview Pertandingan, Berita Tim dan Susunan Pemain /Reuters/Kai Pfaffenbach/

YOGYALINE - Penampilan Belgia menjadi salah satu yang dinanti-nanti publik bola. Belgia dan Slovakia akan memulai kampanye Grup E Euro 2024 pada Senin malam yang diperkirakan akan menyajikan pertandingan menarik di Frankfurt Arena. Laga digelar mulai pukul 23.00 WIB.

Rumania dan Ukraina juga hadir dalam babak yang tampaknya sangat kompetitif di grup ini. Karenanya baik Belgia maupun Slovakia akan bertekad untuk memulai kampanye mereka dengan kemenangan.

Baca Juga: Ronaldo Yakin Portugal Menembus Final, Simak Sejumlah Rekor yang Bisa Dikejar di Euro 2024

Belgia tidak dianggap sebagai salah satu favorit untuk menang di Euro 2024, dengan tidak terlalu banyak yang memperkirakan Setan Merah akan sukses musim panas ini, tetapi mereka tentu saja mampu menjadi kuda hitam. 

Pasukan Domenico Tedesco akan memasuki Kejuaraan Eropa dengan kemenangan laga persahabatan atas Montenegro dan Luksemburg, mencetak lima gol dalam prosesnya dan tidak kebobolan.

Sementara mereka juga tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak kalah 2-0 dari Maroko di Piala Dunia 2022. 

Memang, De Rode Duivels gagal lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia, finis ketiga di belakang Maroko dan Kroasia, sementara mereka tersingkir di perempat final Euro 2020. 

Penampilan terbaik Belgia di Kejuaraan Eropa terjadi pada tahun 1980, ketika mereka menjadi runner-up, menderita kekalahan 2-1 dari Jerman Barat di final kompetisi tersebut.

Tim asuhan Tedesco difavoritkan untuk finis di puncak Grup E, dan mereka akan menghadapi Rumania pada pertandingan kedua mereka di bagian tersebut pada 22 Juni sebelum finis melawan Ukraina empat hari kemudian.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah