Prediksi Line Up Albania Hadapi Italia Malam Ini di Euro 2024: 10 Pemain Berasa Sepakbola Italia

- 15 Juni 2024, 17:36 WIB
Skuad timnas Albania yang berada di grup neraka bersama Kroasia, Italia, dan Spanyol di Euro 2024 sedang berlatih.
Skuad timnas Albania yang berada di grup neraka bersama Kroasia, Italia, dan Spanyol di Euro 2024 sedang berlatih. /dok prmn

YOGYALINE - Hanya tampil untuk kedua kalinya di turnamen besar, Albania memulai kampanye Euro 2024 pada Sabtu malam, ketika mereka bertemu Italia di Dortmund. Siapa saja pemilihan pemain terbaiknya?

Tim di Grup B Albania diperkirakan mendapat antusiasme publiknya yang luar biasa. Diperkirakan lebih dari 50.000 penggemar Albania akan berkumpul di Westfalenstadion dengan harapan melihat kesuksesan mengejutkan untuk tim nasional mereka. Menarik sebagai sebuah catatan karena jumlah ini jauh lebih banyak daripada alokasi tiket resmi UEFA.

Baca Juga: Prediksi Line Up Italia Hadapi Albania di Euro 2024 Malam Ini, Kekhawatiran Lini Tengah Hilang

Di antara 26 pemain skuad Sylvinho terdapat tidak kurang dari 10 pemain yang selama ini telah bermain di Italia di divisi pertama atau kedua Italia, termasuk kapten Berat Djimsiti, yang baru-baru ini memenangkan Liga Europa bersama Atalanta BC.

Gelandang berpengaruh Kristjan Asllani memainkan peran kecil dalam kemenangan gelar Serie A Inter Milan musim lalu. Sementara duo bertahan Elseid Hysaj dan Marash Kumbulla sama-sama mencari nafkah di semenanjung Italia selama beberapa tahun terakhir.

Penjaga gawang Empoli, Etrit Berisha, sedang bertarung dengan pemain cadangan Brentford, Thomas Strakosha, untuk menjadi starter di bawah tiang gawang, di belakang barisan pertahanan yang diplot empat orang.

Meski gagal tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Fulham menyusul cedera serius, Armando Broja akan menjadi starter di lini depan.

Sesama striker, Sokol Cikalleshi yang tidak melewatkan satu pertandingan pun di kualifikasi secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari laga internasionalnya setelah dikeluarkan dari skuad Euro. 

Broja harus didukung oleh playmaker Sassuolo Nedim Bajrami dan pemain sayap yang berbasis di Korea Selatan Jasir Asani. Memang pemain terakhir ini belum pernah dipanggil sebelum kualifikasi, di mana ia mencetak tiga gol.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah