Prediksi Polandia vs Belanda di Euro 2024 Malam Ini: Tanpa Lewandowski!

- 16 Juni 2024, 14:48 WIB
Timnas Belanda Bertanding Melawan Polandia Di Euro 2024
Timnas Belanda Bertanding Melawan Polandia Di Euro 2024 /

YOGYALINE - Pertandingan Grup D di Euro 2024 dimulai malam ini. Polandia dan Belanda bertemu di Volksparkstadion Hamburg pada hari Minggu malam ini mulai pukul 20.00 WIB. Polandia lolos ke final melalui babak playoff, sedangkan Belanda lolos dengan nyaman di grup mereka. Sekarang Belanda bertekad untuk merebut gelar Eropa kedua. 

Tiba di negara tetangga Jerman dengan lima kemenangan beruntun, Polandia akan memainkan turnamen besar kelima berturut-turut musim panas ini dan berharap untuk maju ke fase sistem gugur meskipun harus bermain imbang di babak penyisihan grup. 

Baca Juga: Euro 2024, Spanyol vs Kroasia Skor 3-0

Meskipun harapan-harapan itu terpukul oleh cedera yang dialami Robert Lewandowski baru-baru ini, yang membuat Eagles tanpa pemain andalan pada Minggu malam ini, mereka memanfaatkan gelombang momentum. 

Semuanya bisa saja sangat berbeda, namun setelah eksperimen gagal dalam menempatkan pemenang Euro 2016 Fernando Santos sebagai pelatih dengan cepat dibatasi, pelatih saat ini Michal Probierz cukup memberikan pengaruh yang besar. 

Polandia hanya menempati posisi ketiga dalam kualifikasi grup, tetapi mengalahkan Estonia dan kemudian Wales – hingga membuat mereka lolos ke babak playoff dan masuk undian ke putaran final.

Bulan ini, Eagles berkumpul kembali untuk memainkan dua pertandingan persahabatan pemanasan. Setelah mengalahkan tuan rumah Ukraina pada tahun 2012 dengan skor 3-1, mereka kemudian mengalahkan Turki 2-1 pada hari Senin.

Kemenangan itu memberikan harapan bahwa absennya Lewandowski akan membawa dampak yang membahayakan.

Namun, dari rekor jelas tidak memihak mereka; dimana Polandia hanya memenangkan dua dari 14 pertandingan di Euro hingga saat ini.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah