Prediksi Line Up Italia Hadapi Albania di Euro 2024 Malam Ini, Kekhawatiran Lini Tengah Hilang

- 15 Juni 2024, 16:25 WIB
Gianluca Scamacca bisa menjadi andalan Timnas Italia di EURO 2024
Gianluca Scamacca bisa menjadi andalan Timnas Italia di EURO 2024 /x.com/azzurri

YOGYALINE - Juara bertahan Italia memulai laga di ajang Euro 2024 pada Sabtu malam ini, ketika mereka bertemu Albania untuk pertandingan pembuka Grup B. Siapa saja tim yang diturunkan pada laga pukul 02.00 WIB Minggu 16 Juni 2024 dinihari ini?

Azzurri tiba di Dortmund dengan beberapa pemain absen karena cedera, namun kekhawatiran baru-baru ini terhadap trio gelandang telah hilang. Ketiganya siap tampil, dan mereka telah mengambil bagian dalam latihan sebelum laga.

Baca Juga: Preview Italia vs Albania Laga Grup B Euro 2024: Hadangan Sengit Misi Azzuri Pertahankan Gelar

Baru saja mencetak gol dalam pertandingan pemanasan terakhir Italia melawan Bosnia-Herzegovina, pemain Inter Milan Davide Frattesi diperkirakan akan tampil dalam line up awal.

Sementara Nicolo Barella – yang secara statistik termasuk pemain paling kreatif La Nazionale pada babak kualifikasi – dan Nicolo Fagioli harus mengatasi masalah otot ringan. 

Meskipun keraguan masih ada mengenai kesiapan Barella untuk tampil terutama dengan pertandingan krusial melawan Kroasia dan Spanyol, ia mungkin masih bermitra dengan Jorginho yang sangat berpengalaman di lini tengah.

Pelatih Italia Luciano Spalletti memuji manfaat fleksibilitas taktis dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan jika ia memilih tiga bek awal, serta satu bek sayap yang akan mengisi posisi tertentu hingga menjadi empat bek bila diperlukan.

Dalam taktik di lapangan, kapten Napoli Giovanni Di Lorenzo dipastikan akan bersaing dengan Raoul Bellanova dan Andrea Cambiaso yang serba bisa untuk dipilih di sisi kanan. Sementara bintang Inter Federico Dimarco difavoritkan untuk memulai di sisi kiri.

Destiny Udogie juga akan bergabung untuk peran terakhir. Tetapi bek Tottenham Hotspur itu bergabung dengan Francesco Acerbi, Giorgio Scalvini, Nicolo Zaniolo dan Domenico Berardi yang absen karena cedera. Sedangkan gelandang Newcastle United Sandro Tonali masih diskors.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah