Prediksi Spanyol vs Kroasia Euro 2024 Malam Ini: Poin Krusial Dua Favorit, Butuh Strategi Khusus

- 15 Juni 2024, 15:56 WIB
Euro 2024: Daftar Skuat Spanyol, Pemain Kunci, Prediksi Line-up dan Jadwal Pertandingan. /UEFA.com
Euro 2024: Daftar Skuat Spanyol, Pemain Kunci, Prediksi Line-up dan Jadwal Pertandingan. /UEFA.com /

YOGYALINE - Pertandingan pembuka Euro 2024 Grup B yang menarik akan berlangsung di Berlin pada Sabtu 15 Juni 2024 pukul 23.00 WIB malam ini antara Spanyol menghadapi Kroasia.

Spanyol adalah pemenang Kejuaraan Eropa tiga kali, dan mereka mencapai semifinal Euro 2020. Sedangkan Kroasia belum pernah melewati perempat final di kompetisi ini.

Baca Juga: Preview Italia vs Albania Laga Grup B Euro 2024: Hadangan Sengit Misi Azzuri Pertahankan Gelar

Inggris, Prancis, Jerman, dan Portugal dipandang sebagai empat favorit untuk memenangkan Euro 2024, dengan Spanyol agak luput dari perhatian. Tetapi skuad bertalenta ini tentu memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan musim panas ini.

La Roja mengangkat trofi Kejuaraan Eropa pada tahun 1964, 2008 dan 2012, sementara mereka mencapai semifinal Euro 2020.

Spanyol kalah dari Italia yang akhirnya meraih juara melalui adu penalti. Kedua tim juga akan kembali berhadapan di Grup B di turnamen ini. Sementara satu lagi tim, Albania juga hadir sebagai penantang yang sangat kuat.

Ada kemungkinan untuk lolos dari babak penyisihan grup dengan finis di peringkat ketiga, jika di antara Spanyol, Italia, dan Kroasia ada yang tergelincir di babak ini.

 

Spanyol akan memasuki pertandingan perdana ini dengan performa yang kuat, setelah memenangkan dua pertandingan persahabatan di bulan Juni. Mereka mengalahkan Andorra 5-0 dan Irlandia Utara 5-1, sementara mereka bermain imbang dengan Brasil pada akhir Maret.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah