Prediksi Nottingham Forest vs Chelsea di Liga Inggris: Pertaruhan Berat di Garis Degradasi

- 10 Mei 2024, 19:20 WIB
Chelsea Menginjak Gas, West Ham Dibuat Tak Berdaya 5-0: The Blues Salip The Red Devils dan Mendekati Zona Eropa. Kini siap bertandang ke kandang Nottingham Forest.
Chelsea Menginjak Gas, West Ham Dibuat Tak Berdaya 5-0: The Blues Salip The Red Devils dan Mendekati Zona Eropa. Kini siap bertandang ke kandang Nottingham Forest. /dok prmn

YOGYALINE - Berpotensi hanya berjarak sangat tipis dari jaminan aman tetap berada di Liga Premier, pertandingan kandang terakhir Nottingham Forest musim ini melademi Chelsea yang tiba di City Ground pada Sabtu malam.

The Tricky Trees bernapas lega di garis batas lolos degradasi berkat kemenangan 3-1 atas Sheffield United yang sudah terdegradasi akhir pekan lalu, sementara The Blues menghancurkan West Ham United 5-0 untuk tetap berjuang masuk zona Eropa di tujuh besar klasemen Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Dua Laga Tersisa, Burnley Terjepit - Butuh Keajaiban untuk Bertahan di Liga Premier

Pertandingan ini cukup penting bagi Chelsea terutama dalam persaingan tiga laga tersisa musim ini. Sejumlah pemain pun menjadi sorotan karena performanya akhir-akhir ini. 

Di kubu tuan rumah, pernah dianggap sebagai pemain bintang di akademi Chelsea, segalanya tidak berjalan sebagaimana mestinya bagi Callum Hudson-Odoi di London Barat, namun penyerang internasional Inggris ini menikmati kebangkitannya dalam balutan seragam Forest dan mencuri perhatian di Bramall Lane akhir pekan lalu. 

Tendangan penalti Ben Brereton Diaz mungkin telah mendorong Blades yang terdegradasi mendapatkan keunggulan lebih awal.

Namun dua serangan yang dilakukan dengan baik dari Hudson-Odoi dan gol perdana Ryan Yates di Premier League mengakhiri empat pertandingan beruntun Garibaldi tanpa kemenangan dan mempertahankan posisinya untuk berjuang lolos dari degradasi.

Berada tiga poin di atas Luton Town yang berada di peringkat ke-18 dan unggul enam poin dari Burnley di peringkat ke-19, Forest akan aman jika mampu meraih kemenangan satu pertandingan dari dua laga tersisa.

Itu dalam hitungan bahwa nasib berada di tangan sendiri. Hal lain terjadi jika pesaing di bawah Forest tergelincir.  

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah