Arsenal Pecahkan Rekor Atas Chelsea yang Bertahan Sejak 1930

- 24 April 2024, 19:25 WIB
Hasil Liga Inggris: Gilas Chelsea 5-0 Arsenal Jaga Asa Raih Gelar Liga Premier
Hasil Liga Inggris: Gilas Chelsea 5-0 Arsenal Jaga Asa Raih Gelar Liga Premier /REUTERS/Dylan Martinez/

YOGYALINE - Arsenal kini unggul tiga poin di puncak klasemen Liga Premier setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 5-0 dalam derby London di Stadion Emirates pada Rabu dinihari. Ada rekor baru tercipta bagi Arsenal dan Chelsea merevisi rekor hasil setelah puluhan tahun bertahan.

Leandro Trossard mencetak gol keduanya hanya dalam waktu tiga hari untuk membawa The Gunners unggul pada menit keempat. Arsenal baru menggandakan keunggulan pada menit 52 melalui White.

Baca Juga: Prediksi Skor Arsenal vs Chelsea pada Derby London Liga Premier, Cek Line Up - Rekor Tim

Gol kedua Arsenal seakan membuat nyali para pemain Chelsea melemah, hingga berturut-turut gol tercipta melalu Havertz pada menit 57 dan 65.

White kembali mempertebal keunggulan menjadi 5-0 pada menit 70.

Ya, Chelsea - yang mengalahkan Everton 6-0 dalam pertandingan terakhir mereka di kasta tertinggi - terpesona setelah turun minum, dan duo Arsenal Kai Havertz dan Ben White mencetak dua gol untuk membantu tuan rumah mengklaim kemenangan terbesar mereka atas The Blues sejak kesuksesan mengalahkan dengan skor 5-1 pada tahun 1930.

Kemenangan bagi The Gunners membuat mereka mengakhiri dua pertandingan tanpa kemenangan di Emirates dan unggul tiga poin dari peringkat kedua Liverpool di puncak Liga Premier, meskipun The Reds memiliki satu pertandingan tersisa.

Sementara juara bertahan Manchester City empat poin lebih jauh ke belakang di posisi ketiga, memiliki dua pertandingan tersisa.

Adapun Chelsea, yang kalah pada pertandingan sebelumnya dengan skor 3-1 di Stamford Bridge awal musim ini, mereka telah kalah berturut-turut melawan Arsenal untuk pertama kalinya sejak tiga kekalahan berturut-turut antara tahun 2001 dan 2003.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x