Prediksi Chelsea vs West Ham Malam Ini: Meneruskan Trend Positif Tuan Rumah

- 5 Mei 2024, 19:38 WIB
Chelsea berhasil memenangi Derby London kontra Tottenham dengan skor meyakinkan 2-0.
Chelsea berhasil memenangi Derby London kontra Tottenham dengan skor meyakinkan 2-0. /Foto: X.com/@ChelseaFC

YOGYALINE - Derby London kedua di Premier League dalam kurun waktu seminggu menanti para pendukung setia Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 5 Mei 2024 malam ini. Chelsea mengadu kemampuan melawan West Ham United yang juga sama-sama berebut tempat di zona Eropa.

The Blues meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan Kamis, sementara The Irons memiliki waktu seminggu untuk merenungkan hasil imbang 2-2 di kandang melawan Liverpool.

Baca Juga: Dua Laga Tersisa, Burnley Terjepit - Butuh Keajaiban untuk Bertahan di Liga Premier

Menyamai rekor klub sepanjang masa dengan menyelesaikan double-double ke-10 mereka di Premier League atas Tottenham, Chelsea menjadi tim terbaru dari barisan panjang tim yang mengungkap kelemahan The Lilywhites dari situasi bola mati.

Pertama, Trevoh Chalobah dibiarkan berlari tanpa terkendali untuk menyambut umpan indah Conor Gallagher dan menyundul bola ke pojok atas, sebelum tendangan keras Cole Palmer membentur mistar gawang.

Bahkan dengan daftar 14 pemain yang cedera, membuat Mauricio Pochettino kehabisan tenaga dalam hal pemain senior yang tersedia untuk dipilih, The Blues tetap menjadi kekuatan dominan sepanjang 90 menit.

Posisi kedelapan di klasemen sekarang menjadi milik The Blues karena keberhasilan mereka di tengah pekan - mereka melompati lawan yang akan datang, West Ham.

Bahkan mereka hanya memiliki selisih dua poin dari Newcastle United dan selisih tiga poin dari Manchester United di pertandingan yang panas dalam perlombaan untuk kualifikasi Eropa. 

Chelsea kini memiliki enam kemenangan dan sekali imbang yang bisa dibanggakan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang di London Barat. Mereka mencetak banyak gol di setiap pertandingan dan mencatatkan clean sheet di dua pertandingan terakhir.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah