Manchester City Menang Besar, Himpit Arsenal dan Liverpool di Puncak Klasemen

- 14 April 2024, 12:56 WIB
Manchester City melompat ke puncak klasemen liga premier Inggris berkat kemenangan meyakinkan 5-1 atas Luton pada Sabtu malam 13 April 2024.
Manchester City melompat ke puncak klasemen liga premier Inggris berkat kemenangan meyakinkan 5-1 atas Luton pada Sabtu malam 13 April 2024. /instagram/ Instagram mancity

YOGYALINE - Manchester City naik ke puncak klasemen Liga Premier Inggris berkat kemenangan 5-1 atas Luton Town di Stadion Etihad pada Sabtu malam.

Gol bunuh diri dari bek Luton Daiki Hashioka membuat tim tuan rumah memimpin pada menit kedua, sebelum Mateo Kovacic dan Erling Haaland mencetak gol untuk membawa sang juara unggul 3-0.

Luton membalaskan satu gol pada menit ke-81 lewat Ross Barkley. Namun tim asuhan Pep Guardiola mencetak dua gol lagi di jelang akhir laga melalui Jeremy Doku dan Josko Gvardiol untuk mengamankan tiga poin yang meyakinkan.

Baca Juga: Misi Merasakan Puncak Klasemen! Prediksi Man City vs Luton Liga Inggris Malam Ini

Dengan hasil itu Man City unggul dua poin dari tim peringkat kedua Arsenal di puncak Liga Premier, sementara Luton tetap berada di peringkat ke-18, satu poin di belakang Nottingham Forest yang berada di peringkat ke-17 dalam pertarungan untuk tetap bertahan di liga.

Man City hanya membutuhkan dua menit untuk membuat terobosan di Stadion Etihad, dan itu terjadi berkat gol bunuh diri Hashioka. Tendangan voli dari Haaland, yang mengarah ke gawang, membentur wajah bek tersebut dan meluncur masuk gawang.

Tekanan terus datang dari Man City, hingga kiper Luton Thomas Kaminski melakukan penyelamatan cerdas untuk menggagalkan upaya Gvardiol, yang mencetak gol spektakuler melawan Real Madrid terakhir kali, sebelum Kevin De Bruyne melepaskan tembakan melambung dari tendangan sudut yang dihasilkan.

Matheus Nunes kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-14 berkat kerja cerdas Doku, namun upaya sang gelandang tepat mengenai tubuh Kaminski.

Haaland melakukan percobaan pada menit ke-18 dalam upayanya menyambut umpan silang De Bruyne, dan ia hanya mampu melepaskan tendangan yang melebar dari sasaran.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x