Arsenal Gandakan Rekor Gol Tandang di Liga Primer, Setengah Lusin Gol Tercipta di Bramall Lane

- 5 Maret 2024, 07:40 WIB
Hasil Pertandingan Sheffield vs Arsenal
Hasil Pertandingan Sheffield vs Arsenal /Instagram.com/@Arsenal/

YOGYALINE - Arsenal menyamai kemenangan tandang terbesar mereka dalam sejarah penampilan di Liga Primer Inggris dengan mengalahkan Sheffield United 6-0 di Bramall Lane, Selasa 5 Maret 2024 dinihari tadi.

Hanya beberapa minggu setelah mencetak enam gol tanpa balas ke gawang West Ham United, mereka mampu kembali pesta gol dalam penampilan yang cukup brilian. Arsenal langsung tancap gas di menit 5 melalui gol Declan Rice.

Bahkan Arsenal sudah unggul 5-0 pada babak pertama, yang kemudian disempurnakan dengan satu lagi gol yang tercipta di babak kedua.

Baca Juga: Cek Siaran Live Liga Primer Inggris Malam Ini Burnley vs Liverpool, Tayang di SCTV Jam Berapa? Ini Lengkapnya

Kini perebutan tangga juara tetap sengit mengingat tiga tim teratas secara berturut-turut hanya berselisih poin 1. Liverpool, Manchester City, dan Arsenal masih berpeluang untuk merengkuh puncak klasemen pada pertandingan berikutnya.

Dalam penampilan dinihari tadi, setelah gol Rice di menit-menit awal, Arsenal melanjutkan dominasi permainan dengan mencetak gol melalui Gabriel Martinelli, Kai Havertz dan Martin Odegaard, selain satu gol dari gol bunuh diri Jayden Bogle menit 13.

Arsenal menjadi tim pertama di empat tangga teratas Liga Primer Inggris yang memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut dengan produktivitas gol yang spektakuler, setidaknya dengan mencetak lima gol.

Tanda peringatan pertama bagi Sheffield United sudah muncul dua menit setelah kick off setelah tendangan Saka membentur mistar gawang. Bahkan Ivo Grbic asal Kroasia itu juga sempat menggagalkan upaya Martinelli yang berusaha memanfaatkan serangan tersebut.

Namun, Grbic tidak berdaya untuk mencegah gol pembuka pada menit kelima, karena setelah kerjasama cerdas dari Jorginho dan Martinelli di sebelah kanan, Rice maju ke byline dan memotongnya untuk Odegaard. Pemain Norwegia itu mencetak gol dengan penyelesaian sederhana menggunakan kaki samping.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x