Kepa Arrizabalaga Berjodoh dengan Real Madrid, Bos Chelsea Mengaku Surplus Kiper, Kapan Tampil?

- 14 Agustus 2023, 19:42 WIB
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga berjodoh main di Real Madrid dengan status pinjaman selama musim 2023/2024. Chelsea menyebut surplus kiper.
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga berjodoh main di Real Madrid dengan status pinjaman selama musim 2023/2024. Chelsea menyebut surplus kiper. /twitter/Tangkapan layar Twitter @kepa_46

YOGYALINE - Kepa Arrizabalaga berjodoh dengan Real Madrid meski proses kepindahannya terbilang dadakan. Real Madrid telah menyelesaikan penandatanganan Kepa Arrizabalaga dengan status pinjaman dari Chelsea untuk musim 2023-24.

Raksasa Spanyol itu membutuhkan bala bantuan penjaga gawang menyusul cedera ACL yang dialami Thibaut Courtois yang diperkirakan akan membuatnya absen sepanjang musim.

Los Blancos kini telah mengkonfirmasi kedatangan Kepa, dimana Chelsea dianggap surplus kiper oleh bos baru Chelsea Mauricio Pochettino menyusul kedatangan Robert Sanchez awal musim panas ini.

Baca Juga: Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga Tertarik Gantikan Courtois, Acuhkan Pujian Tuchel, Cek Line Up vs Liverpool

Penjaga gawang asal Spanyol itu sekarang akan menghabiskan musim ini bersama Real Madrid, sebelum kembali ke Stamford Bridge musim panas mendatang karena kesepakatan tersebut dianggap tidak mencakup opsi atau kewajiban apa pun untuk membeli. 

Kepa akan secara resmi diresmikan oleh Real Madrid pada Selasa sore, dan bisa melakukan debutnya untuk klub saat bertandang ke Almeria pada hari Sabtu. 

Los Blancos membuka musim baru mereka dengan kemenangan 2-0 atas mantan klub Kepa Athletic Bilbao pada akhir pekan, dengan debutan Jude Bellingham mencetak gol bersama Rodrygo. 

Namun, mereka juga dihantam cedera signifikan, bahkan berbarengan dengan Eder Militao yang menderita robekan ACL hanya beberapa hari setelah Courtois mengalami masalah serius yang sama. 

Kepa, yang tetap menjadi penjaga gawang termahal sepanjang masa, kembali ke La Liga untuk pertama kalinya sejak musim 2017-18, ketika ia membuat 30 penampilan gemilang untuk Athletic. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x