Tiga Poin Prestisius Buat Chelsea, Selisih Poin dengan MU Kian Rapat

- 5 April 2024, 11:58 WIB
Selebrasi pemain Chelsea setelah menang dramatis lawan MU pada lanjutan Liga Inggris Jumat dinihari 5 April 2024. 4-3 untuk Chelsea.
Selebrasi pemain Chelsea setelah menang dramatis lawan MU pada lanjutan Liga Inggris Jumat dinihari 5 April 2024. 4-3 untuk Chelsea. /Instagram @chelseafc/instagram

YOGYALINE - Cole Palmer mencetak hat-trick, termasuk dua gol di masa tambahan waktu, saat Chelsea mengalahkan Manchester United 4-3 dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Jumat dinihari 5 April 2024.

Chelsea memimpin 2-0 dalam 19 menit pertama, setelah Conor Gallagher membuat terobosan, sebelum Palmer mencatatkan gol dari titik penalti.

Namun, Alejandro Garnacho mencetak dua gol, melengkapi gol dari sundulan Bruno Fernandes untuk membalikkan keadaan bagi Man United, yang tampak berada di jalur kemenangan prestisius di ibu kota Inggris.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Man United di Liga Inggris Malam Ini: Demi Mencapai Target Eropa

Palmer mengubah pandangan banyak orang, dengan mencetak gol penalti keduanya pada menit ke-10 waktu tambahan, sebelum akhirnya memenangkannya untuk The Blues dalam situasi yang luar biasa kurang dari satu menit kemudian.

Dengan hasil itu Man United tetap berada di urutan keenam dalam tabel Liga Premier, sembilan poin di belakang tim urutan kelima Tottenham Hotspur.

Sementara Chelsea naik ke urutan 10, sekarang hanya terpaut lima poin dari Setan Merah dengan satu pertandingan tersisa. Dengan kata lain, andaikan Chelsea menuntaskan satu laga tersisa dengan kemenangan, maka berpotensi jarak terpangkas hanya selisih dua poin.

Pemegang saham minoritas Man United Sir Jim Ratcliffe hadir di Stamford Bridge, dan dia menyaksikan kisah terburuk dari juara Inggris 20 kali itu pada Kamis malam.

Secara materi kedua tim menampilkan tim terbaiknya. Malo Gusto dalam kondisi fit untuk menjadi starter bagi Chelsea meski ada kekhawatiran bahwa ia mengalami masalah hamstring saat melawan Burnley pada akhir pekan, namun tidak ada Ben Chilwell untuk The Blues.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x