Arsenal - Man City Lewati Laga Krusial, Siapa Mampu Lewati Liverpool?

- 1 April 2024, 18:17 WIB
Manchester City gagal meraih kemenangan atas Arsenal di kandangnya sendiri. The Citizens meraih hasil imbang 0-0.
Manchester City gagal meraih kemenangan atas Arsenal di kandangnya sendiri. The Citizens meraih hasil imbang 0-0. /X.com/ManCity

YOGYALINE - Arsenal melewati pertandingan krusial dengan melegakan. Arsenal sukses menahan imbang tanpa gol melawan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. The Gunners mencapai prestasi tersebut menyusul hasil imbang 0-0 di Etihad pada Minggu malam, dimana kedua tim berhadapan yang menarasikannya sebagai pertandingan penting dalam penentuan gelar. 

Terlepas dari banyaknya pola serangan di masing-masing tim, baik The Citizens maupun tim tamu Gunners, namun keduanya cukup selevel hingga mereka pun tak mampu membobol gawang David Raya dan Stefan Ortega. 

Tuan rumah yang merupakan tim peraih treble winner menguasai penguasaan bola tetapi tidak mampu menciptakan peluang bersih dengan mudah, dengan Erling Haaland menyuguhkan penampilan yang kurang optimal. 

Baca Juga: Kans Perempat Final Liga Champions: Arsenal Bisa Balas Dendam, Man City - El Real 'Tanding Ulangan'

Dengan hasil itu, klasemen sementara Liga Inggris tetap kompetitif. Menyusul kemenangan 2-1 Liverpool atas Brighton & Hove Albion asuhan Roberto De Zebri pada laga sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp kini berada di puncak klasemen Liga Premier dengan sembilan pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Sementara itu Arsenal tetap berada di atas Man City dengan selisih satu poin, yakni dengan 65 poin.Akankah hasil ini benar-benar menjadi penentuan posisi keduanya dalam rivalitas mengejar pemuncak klasemen? 

Arsenal menjadi tim keempat yang mencapai prestasi mampu menahan angka melawan Manchester City. 

The Gunners kini belum kebobolan satu gol pun dalam dua pertandingan liga di musim yang sama melawan tim Guardiola setelah kesuksesan pada bulan Oktober di pertandingan sebelumnya di Emirates.

Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, pemain internasional Brasil Gabriel Martinelli membuat pendukung tim asal London Utara bergembira dengan gol penentu kemenangan pada menit ke-86 pada awal musim lalu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x