Line Up dan Prediksi Skor Georgia vs Yunani Malam Ini: Lonjakan Prestasi Berpotensi Berlanjut

- 26 Maret 2024, 16:49 WIB
Prediksi Skor dan Head to Head Georgia vs Yunani di Kualifikasi Euro 2024 Malam Ini: Ini Link Live Streaming!
Prediksi Skor dan Head to Head Georgia vs Yunani di Kualifikasi Euro 2024 Malam Ini: Ini Link Live Streaming! /football on dailysports

YOGYALINE - Hanya 90 menit dari penampilan pertamanya di turnamen besar, Georgia akan menjamu Yunani di semifinal Jalur C playoff kualifikasi Euro 2024 pada Rabu 27 Maret 2024 dinihari di Tbilisi. 

Pasukan Willy Sagnol membukukan tiket mereka ke pertandingan tersebut dengan kemenangan 2-0 atas 10 pemain Luksemburg di pertandingan semifinal, sementara Kru Kapal Bajak Laut menghantam Kazakhstan untuk lima pertandingan tanpa balas.

Ketika pemain sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia mengambil tempatnya di semifinal Georgia melawan Luksemburg, di mana ia tidak dapat bermain karena skorsing, tim tamu mungkin telah tiba di Tbilisi dengan optimisme tinggi dan akan membuat penonton tuan rumah kecewa. 

Baca Juga: Prediksi Wales vs Polandia Final Playoff Kualifikasi Euro 2024, Bukan Jaminan Meski di Kandang

Namun, striker Karlsruher SC Budu Zivzivadze menjadikan dirinya pahlawan saat Kvaratskhelia absen pada hari Kamis lalu, dan mencetak gol di dua babak untuk menenggelamkan 10 pemain Luksemburg, yang harapannya untuk membalikkan keadaan di babak kedua menguap ketika Maxime Chanot harus keluar lapangan. 

Dengan memperpanjang penantian Luksemburg untuk debut turnamen besar, Georgia hanya perlu meraih satu kemenangan lagi untuk mencapai prestasi yang sulit dipahami itu dan menyelesaikan Grup F Euro 2024, di mana Portugal, Turki, dan Republik Ceko akan menunggu untuk menyambut mereka. 

Menaiki pesawat ke Jerman untuk mencapai tingkatan baru Georgia, --setelah juga melonjak dari peringkat keempat ke peringkat kedua Nations League sejak pertama kali turnamen tersebut diresmikan pada tahun 2018, tentu merupakan hal luar biasa.

Tim meroket tajam. Meski kalah agregat 10-2 dari Spanyol di kualifikasi Euro tentu saja merupakan kebangkitan yang luar biasa. 

Kekalahan 3-1 dari La Roja pada bulan September merupakan satu-satunya kekalahan Georgia dari lima pertandingan terakhir mereka di semua turnamen.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x