Prediksi Wales vs Polandia Final Playoff Kualifikasi Euro 2024, Bukan Jaminan Meski di Kandang

- 26 Maret 2024, 10:43 WIB
Prediksi Wales vs Polandia pada Selasa malam atau Rabu dinihari 27 Maret 2024.
Prediksi Wales vs Polandia pada Selasa malam atau Rabu dinihari 27 Maret 2024. /Reuters/Paul Childs/reuters

YOGYALINE - Dengan mempertaruhkan satu tempat di Grup D Euro 2024, Wales dan Polandia akan bertanding di Stadion Cardiff City pada hari Selasa atau Rabu dinihari 27 Maret 2024, pada final playoff kualifikasi Jalur A. 

Pasukan Rob Page mengalahkan Finlandia di semifinal dengan skor 4-1, sementara Polandia nyaris tidak mengeluarkan keringat dalam pertandingan terakhir mereka, dan menghancurkan Estonia 5-1. 

Baca Juga: Bosnia vs Ukraina: Cek Prediksi Skor Semifinal Playoff Kualifikasi Euro 2024, Ukraina Tahan Banting

Dalam laga Wales sebelumnya, meskipun Teemu Pukki lolos dari jebakan offside dan berhasil memperkecil ketertinggalan 1-2 sebelum turun minum, upaya mantan striker Norwich City itu dengan cepat ditawarkan lagi menjadi tidak berarti. Brennan Johnson dan Daniel James mengembalikan keunggulan dua gol Dragons.

Tentu saja, kejayaan playoff bukanlah hal baru bagi Wales, yang lolos ke Piala Dunia 2022 melalui metode seperti itu.

Jadwal musim panas yang berat dengan Prancis, Belanda, dan Austria akan menjadi hadiah mereka jika mereka bisa mengulangi trik tersebut di Cardiff.

Selain diberkati dengan keuntungan sebagai tuan rumah, Wales memasuki final yang mengesankan malam ini dengan tujuh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Mereka telah mencetak gol di masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka, meskipun gagal menjaga clean sheet di salah satu dari empat pertandingan terakhir.

Pasukan Page mungkin menderita kekalahan memalukan 4-2 dari Armenia sembilan bulan yang lalu, namun kekalahan itu merupakan satu-satunya kekalahan mereka dari 16 pertandingan kandang terakhir mereka di kualifikasi Euro.

Sejak hasil imbang tanpa gol dengan Israel pada September 2015, tuan rumah tidak pernah gagal untuk mencetak gol di depan fans mereka sendiri di kompetisi kontinental pendahuluan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x