Bosnia vs Ukraina: Cek Prediksi Skor Semifinal Playoff Kualifikasi Euro 2024, Ukraina Tahan Banting

- 21 Maret 2024, 19:32 WIB
Pemian Italia Federico Chiesa berebut bola dengan pemain Ukraina Yukhym Konoplia di kualifikasi Piala Eropa 2024
Pemian Italia Federico Chiesa berebut bola dengan pemain Ukraina Yukhym Konoplia di kualifikasi Piala Eropa 2024 /ANTARA/REUTERS/antara/reuters

YOGYALINE - Satu tiket untuk tampil di Euro 2024 masih menjadi perebutan empat tim. Bosnia-Herzegovina menjadi tuan rumah bagi Ukraina pada semifinal playoff kualifikasi Euro 2024 di Jalur B pada Jumat dinihari nanti di Stadion Bilino Polje. 

Tempat di Grup E yang sudah ditempati Belgia, Slovakia, dan Rumania bakal menambah satu peserta lagi dari jalur kualifikasi ini.

Pemenang pertandingan satu leg Bosnia vs Ukraina ini akan menghadapi Israel atau Islandia di final playoff untuk mendapatkan tiket ke Jerman.

Baca Juga: Siaran Live Draw Final UEFA EURO 2024 Hari Ini, Simak Jadwal RCTI Sabtu 2 Desember 2023

Bosnia-Herzegovina mengalami fase grup Euro 2024 yang mengecewakan dan gagal lolos otomatis ke kualifikasi setelah menang tiga kali dan kalah tujuh kali dari 10 pertandingan Grup J.

Mereka hanya finish di tempat kelima, tertinggal 13 poin dari dua teratas.

Namun, pasukan Savo Milosevic telah diberi kesempatan kedua untuk mencapai Kejuaraan Eropa pertama mereka setelah memenangkan grup UEFA Nations League pada akhir tahun lalu.

Playmaker sekaligus bintang dari tim Bosnia, Miralem Pjanic adalah bagian dari skuad yang berkompetisi di Piala Dunia 2014 – satu-satunya kesuksesan negara itu di turnamen akbar – dimana pemain berusia 33 tahun itu kini memimpikan kesuksesan dalam pertandingan penting ini. Mereka berusaha untuk selangkah lebih dekat ke Euro 2024.

Bosnia, peringkat 71 dunia menurut FIFA, ingin memulai tahun 2024 dengan positif setelah mereka mengakhiri tahun sebelumnya dengan tiga kekalahan berturut-turut, kebobolan 11 gol dalam prosesnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x