Tanggapan Guardiola Usai Cetak Rekor di Wembley, Man City Mematok Rebut Semua Gelar Dua Bulan ke Depan!

- 17 Maret 2024, 08:35 WIB
Reaksi Pep Guardiola Soal Kevin De Bruyne yang Ngambek Saat Diganti Lawan Liverpool: Saya Suka Dia Marah
Reaksi Pep Guardiola Soal Kevin De Bruyne yang Ngambek Saat Diganti Lawan Liverpool: Saya Suka Dia Marah /X/ @Football_Tweet/

YOGYALINE - Pep Guardiola memberikan penghormatan kepada timnya, Manchester City yang disebutnya istimewa setelah meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United di perempat final Piala FA pada Sabtu 16 Maret 2024 malam.

Dua gol yang dicetak pada babak pertama melalui Bernardo Silva sekaligus memastikan Man City lolos ke semifinal Piala FA keenam berturut-turut. Pencapaian itu juga telah memecahkan rekor di Wembley. 

Man City telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka yang mengesankan di semua turnamen menjadi 22 pertandingan dan mereka tetap dalam perburuan untuk memenangkan double-treble juara yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Baca Juga: Kans Perempat Final Liga Champions: Arsenal Bisa Balas Dendam, Man City - El Real 'Tanding Ulangan'

Memang benar, juara bertahan Liga Premier ini saat ini sedang dalam perburuan gelar bersama tiga tim, dimana Man City duduk di urutan ketiga dalam klasemen sementara.

Mereka hanya satu poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal dan Liverpool yang berada di posisi kedua. Mereka juga akan segera mengalihkan perhatian ke pertandingan perempat final Liga Champions menghadapi Real Madrid, satu di antara bigmatch kompetisi elit Eropa itu. 

Guardiola memuji upaya tanpa kenal lelah dari para pemainnya untuk tampil konsisten di level tertinggi untuk kembali mengarungi tiga kompetisi menjelang tahap akhir musim ini.

“Mengharapkan [untuk] kembali setelah jeda pertandingan internasional terakhir dengan sisa dua bulan dan bersaing memperebutkan semua gelar, itu sangat berarti,” kata Guardiola saat konferensi pers pasca pertandingan. 

“Orang-orang berbicara tentang Liga Premier dan Liga Champions, tetapi ketika Anda memenangkan empat Piala Carabao berturut-turut dan mencapai enam semifinal Piala FA berturut-turut, tim dan klub ini memiliki sesuatu yang istimewa. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x