Hasil Lengkap Pertandingan Pool B FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers - Klasemen Akhir Milik Turki

- 25 September 2023, 09:05 WIB
Zehra Gunes membawa Turki lolos dengan kemenangan sempurna dari 7 pertandinganm poin 21, dengan rasio set kemenangan 21-3, pada Woman's FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier.
Zehra Gunes membawa Turki lolos dengan kemenangan sempurna dari 7 pertandinganm poin 21, dengan rasio set kemenangan 21-3, pada Woman's FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier. /instagram/Instagram @zehragns18

YOGYALINE - Inilah hasil lengkap pertandingan Women’s FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers atau babak kualifikasi voli putri Olimpiade Paris 2024 di pool B, yang telah mempertandingkan 7 laga masing-masing tim.

Hasil lengkap pertandingan Women’s FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers di pool B yang berakhir pada Minggu 24 September 2023 akhirnya meloloskan dua tim favorit, Tim Turki dan Brasil, ke putaran final Olimpiade Paris 2024.

Turki dan Brasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah melalui pertandingan yang cukup sengit dalam persaingan di papan klasemen Pool B.

Baca Juga: Rekap Hasil Pertandingan Lengkap FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers Pool A - Tim Lolos Olimpiade

Di pool B ini ada tim Turki, Brasil, Jepang, Belgia, yang cukup tangguh dalam persaingan merebut tiket lolos Olimpiade 2024. Bahkan Brasil baru memastikan lolos setelah pertandingan head to head terakhirnya melawan Jepang, Minggu malam.

Dengan poin sama yakni 16 poin, sebenarnya Brasil kalah dari jumlah kemenangan set. Brasil di posisi runner up mencatat rasio 18-7, sedangkan Jepang di posisi ketiga dengan rasio 18-6, yang berarti Brasil dan Jepang terpaut 1 kemenangan set. Namun Brasil unggul dalam pertemuan head to head, hingga berhak memegang tiket kelolosan.

Sedangkan Turki yang telah memastikan kelolosan pada pertandingan ke-6, Sabtu, merengkuh poin sempurna 21 poin, dan rasio kemenangan set 21-3. Turki cukup superior dengan hanya kehilangan 3 set selama 7 pertandingan yang mereka menangkan.

Di posisi 3-8 berturut-turut ada Jepang (16 poin), Puerto Rico (11 poin), Argentina (8 poin), Belgia (6 poin), Bulgaria (5 poin), dan Peru (0 poin).

Berikut ini daftar lengkap hasil pertandingan pool B:

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x