Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga Tertarik Gantikan Courtois, Acuhkan Pujian Tuchel, Cek Line Up vs Liverpool

- 13 Agustus 2023, 11:11 WIB
Kepa Arrizabalaga dikabarkan tertarik pulang kampung untuk bisa bermain di Real Madrid, setelah lowongan kiper muncul usai Courtois mengalami cedera dan diperkirakan bakal absen sepanjang musim ini.
Kepa Arrizabalaga dikabarkan tertarik pulang kampung untuk bisa bermain di Real Madrid, setelah lowongan kiper muncul usai Courtois mengalami cedera dan diperkirakan bakal absen sepanjang musim ini. /reuters

YOGYALINE - Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga posisinya menguat jadi pilihan utama The Blues setelah Edoardy Mendy pergi. Namun Aririzabalaga dikabarkan tiba-tiba tertarik untuk pindah ke Real Madrid. Lowongan kiper Real Madrid terbuka setelah Thibaut Courtois berpotensi absen sepanjang musim karena cedera ACL.

Jika itu terwujud, seakan memberikan penegasan Real Madrid menjadi pelabuhan para kiper Chelsea di usia matangnya. Sebelumnya, Courtois juga merupakan eks andalan Chelsea.

Diketahui, Edouard Mendy pindah ke Al-Ahli, Kepa Arrizabalaga saat ini berpeluang untuk tetap menjadi nomor satu di Stamford Bridge. Pemain internasional Spanyol itu tampil di sebagian besar pertandingan persahabatan The Blues di Amerika Serikat selama musim panas lalu.

Baca Juga: PSG Masih Panas Dingin - Mbappe, Neymar, Verratti Tak Masuk Hitungan Luis Enrique, Pekan 1 Liga Prancis Hambar

Kepa Arrizabalaga juga diplot akan menjadi starter melawan Liverpool di Liga Premier pada hari Minggu malam ini.

Namun, pada saat penampilannya kian mantab dan Arrizabalaga terlihat puas di London Barat, dikabarkan pada awal pekan ini Chelsea membuka peluang untuk tawaran pemain berusia 28 tahun itu. 

Arrizabalaga memiliki sisa kontrak kurang dari dua tahun, sementara Bayern Munich telah dikreditkan sebagai pengagum Arrizabalaga mengingat di sana kini ada Thomas Tuchel. Tuchel memang sebelumnya bekerja dengan Arrizabalaga selama bertugas di Chelsea.

Namun demikian, situasinya kini telah berubah saat Real Madrid membutuhkan penjaga gawang baru setelah Thibaut Courtois yang berpotensi absen sepanjang musim karena cedera ACL. 

Los Blancos saat ini sedang dikaitkan dengan beragam kiper, termasuk Illan Meslier dari Leeds United dan Yassine Bounou dari Sevilla. Entah seperti apa ketertarikan Madrid dengan Kepa Arrizabalaga, namun peluang itu cukup menggoyahkan pendirian bagi sang kiper.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x