Hasil Sepakbola SEA Games 2023, Indonesia Tundukkan Vietnam, Tunggu Thailand vs Myanmar di Final

- 13 Mei 2023, 18:31 WIB
Hasil sepakbola SEA games, Indonesia Kalahkan Vietnam dengan 10 Pemain, Usai Arhan Pratama Dikartu Merah Wasit SEA GAMES 2023
Hasil sepakbola SEA games, Indonesia Kalahkan Vietnam dengan 10 Pemain, Usai Arhan Pratama Dikartu Merah Wasit SEA GAMES 2023 /Dok. PSSI/pssi

YOGYALINE - Hasil sepakbola SEA Games 2023 membuktikan ketangguhan Timnas Indonesia yang mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2. Indonesia bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua setelah wasit mengeluarkan kartu merah untuk pemain Indonesia.

Upaya tim Indonesia untuk bertahan dari serangan Vietnam berbuah manis.

Setelah melalui serangan balik dan memanfaatkan peluang di masa injury time, Irfan Jauhari mampu melesakkan gol mendatar yang tak terjangkau kiper Vietnam.

Baca Juga: Indonesia Melaju ke Final secara Dramatis! Gol Jauhari di Injury Time Bikin Pemain Vietnam Lunglai

Gol di pengujung laga ini sontak disambut gembira seluruh tim, maupun penonton. Sementara para pemain Vietnam yang tampak percaya diri di sisa waktu pertandingan pun merasa terpukul dengan gol tersebut.

Hasil sepakbola SEA Games 2023, Indonesia akhirnya menang dan melaju ke final berkat gol di akhir babak kedua walau dengan 10 pemain. Indoneisia menunggu hasil semi final lainnya antara Thailand vs Myanmar.

Kedudukan 3-2 untuk Indonesia dicetak oleh Irfan Jauhari yang dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kanan gawang lawan.

Sebelumnya, kartu merah dikeluarkan wasit kepada Arhan Pratama akibat melakukan pelanggaran pada pertengahan babak kedua. Upaya dia menghadang bola terlambat hingga menekel kaki lawan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x