Teqball Jadi Cabor Eksebisi di SEA Games 2023, Bagaimana Mainnya? Inilah Peluang Pemain Bola - Bintang Iklan

- 12 Mei 2023, 13:13 WIB
Cabang teqball menjadi cabos eksebisi di SEA Games 2023. Apa itu teqball dan bagaimana mainnya?
Cabang teqball menjadi cabos eksebisi di SEA Games 2023. Apa itu teqball dan bagaimana mainnya? /tangkapan layar

YOGYALINE - Apa itu olahraga teqball? Teqball menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan sebagai eksebisi di SEA Games 2023 Kamboja. Maklum, teqball belum sepopuler olahraga lain yang menjadi langganan even olahraga antar negara, termasuk SEA Games.

Permainan teqball cukup unik. Sepintas, permainannya seperti tenis meja, namun cara pemain beraksi layaknya sepak takraw.

Meski mirip permainan tenis meja, lapangan pertandingan yang digunakan juga berbeda karena bentuknya melengkung, dengan dilengkapi net di garis tengah lapangan.

Baca Juga: Final Voli SEA Games, Indonesia Hadapi Kamboja! Mental Thailand Runtuh Setelah Unggul Dua Set Awal

Beda juga dengan tenis meja atau sepak takraw, bola yang digunakan dalam teqball relatif cukup besar, mirip ukuran bola futsal.

Dalam SEA Games 2023 cabang teqball termasuk yang dipertandingkan secara eksebisi, dimana tim Indonesia juga menurunkan sejumlah pemain.

Dari hasil pertandingan eksebisi ini, Indonesia yang mengirimkan 4 pemain mampu meraih dua medali perak dari cabang teqball, sebuah prestasi yang diapresiasi tim.

Lantas, apa itu cabang teqball? Dari mana asal olahraga teqball muncul, dan bagaimana cara permainannya, simak artikel ini, yang merangkum sejumlah informasi berdasarkan sumber-sumber resmi keolahragaan:

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x