Hasil Liga Champions Grup D: Sporting Tersungkur di Kandang

- 2 November 2022, 06:42 WIB
Eintracht Frankfurt lolos ke babak 16 besar setelah secara dramatik menang atas Sporting Lisbon.
Eintracht Frankfurt lolos ke babak 16 besar setelah secara dramatik menang atas Sporting Lisbon. /twitter.com@eintracht_eng/

YOGYALINE - Hasil pertandingan Liga Chjampions Grup D, Sporting Lisbon tersungkuir di kandang. Eintracht Frankfurt lolos mendampingi Tottenham Hotspur.

Eintracht Frankfurt secara luar biasa memastikan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions setelah bangkit dari ketinggalan dan mengalahkan Sporting Lisbon 2-1 dalam pertandingan Grup D di Estadio Jose Alvalade, Rabu dinihari tadi.

Frankfurt yang pada jelang pertandingan berada di posisi ketiga dengan nilai 7 akhirnya lolos ke babak 16 besar sebagai runner up.

Baca Juga: Ibu Brigadir J Menduga, Ada yang Ditutupi dari Motif Sambo Bunuh Anaknya

Sedangkan Tottenham Hotspur berada di puncak dan klasemen setelah mengalahkan Marseille.

Die Adler duduk di tempat ketiga sebelum pertandingan Selasa, dan tertinggal dari serangan Arthur Gomes sebelum jeda pertandingan, hingga membuat harapan lolos dari babak kualifikasi menipis.

Namun, penalti Daichi Kamada dan tendangan Randal Kolo Muani mengubah nasib saat raksasa Bundesliga memastikan tempat di babak 16 besar.

Sementara kemenangan terakhir Tottenham Hotspur atas Marseille membuat Sporting turun ke zona Liga Europa.

Sporting mendapat pukulan ketika bek kiri Nuno Santos harus keluar dengan tandu tepat setengah jam pertandingan karena mengalami cedera kaki. Matheus Reis masuk menggantikannya.

Pergantian itu tidak terlalu berdampak pada tim Ruben Amorim. Tuan rumah bahkan mencetak gol pembuka yang sangat penting di menit ke-39 melalui Gomes.

Baca Juga: Prediksi Skor Sporting Lisbon vs Eintracht Frankfurt, Line Up dan Link Live Streaming: Sengit Demi Satu Tiket

Persaingan di grup D pun memanas. Pada saat itu Marseille mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di babak pertama, sehingga Sporting pada posisi akan maju ke babak 16 besar sebagai juara grup jika skor tetap bertahan.

Tetapi Sporting dikejutkan dengan pukulan di dalam dan di luar lapangan dalam periode dua menit yang suram.

Saat para penggemar mengetahui bahwa Tottenham telah menyamakan kedudukan melawan Marseille, Sebastian Coates memberikan penalti karena handball pada menit 60.

Kamada mengambil kesempatan untuk menyamakan kedudukan dari jarak 12 yard. Tembakannya tepat ke sudut atas sekaligus mengecoh Antonio Adan.

Tiba-tiba, momentum berharga didapat tim tamu setelah Kolo Muani menerobos dan melepaskan tendangan setengah voli dari sudut sempit untuk memastikan satu gol kemenangan di menit ke-72. menit.

Baca Juga: Kapolri Ingatkan, Waspadai Politik Identitas pada Pemilu 2024

Sporting berusaha menyamakan kedudukan, namun usaha tersebut sia-sia. Kegembiraan luar biasa ditunjukkan Frankfurt yang lolos ke babak 16 besar.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x