Harapan Hungaria Lolos Babak 16 Besar Euro 2024 Melambung! Kalahkan Skotlandia Secara Dramatis

- 24 Juni 2024, 07:49 WIB
Daftar Skuad Timnas Hungaria di Euro 2024: Nomor Punggung, Klub, Ada Dominik Szoboszlai Pemain Liverpool. /UEFA.com
Daftar Skuad Timnas Hungaria di Euro 2024: Nomor Punggung, Klub, Ada Dominik Szoboszlai Pemain Liverpool. /UEFA.com /

YOGYALINE - Kevin Csoboth mematahkan hati Skotlandia untuk lolos ke babak sistem gugur Euro 2024 setelah golnya membuat Hongaria menang atas lawannya itu dengan skor 1-0. Gol semata wayang Kevin cukup dramatis karena terjadi pada menit ke-100, Senin dinihari.

Laga Skorlandia versus Hungaria cukup menegangkan karena hanya kemenangan yang membuka kans bagi Skotlandia untuk bisa melaju ke sistem gugur. Namun ekspektasi tersebut lenyap di akhir pertandingan.

 Baca Juga: Prediksi Skor Swiss vs Jerman di Euro 2024 Malam Ini: Dua Tim Favorit Grup Siap Lolos

Csoboth memasuki lapangan dengan didapuk sebagai pemain di barisan penyerang. Kepercayaan Marco Rossi, manajer Hongaria itu akhirnya dijawab. Hungaria dianugerahi gol kemenangan pada menit ke-100.

Hungaria mencetak gol berawal dari aksi Roland Sallai memotong bola ke Csoboth untuk memasukkan kaki ke dalam gawang.

Tiga poin untuk Hungaria membuat mereka memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik selama babak grup.

Sedangkan bagi Skotlandia, kekalahan ini berarti penantian untuk tampil pertama kali di babak sistem gugur sebuah turnamen besar diperpanjang karena mereka tersingkir untuk ke-12 kalinya dari babak penyisihan grup.

Babak pertama yang sangat menegangkan membuat pasukan Steve Clarke mendominasi penguasaan bola. Namun mereka tidak mampu membongkar pertahanan Hungaria yang ketat.

Bahkan Skotlandia gagal mencatatkan satu tembakan pun dalam 45 menit pertama.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah