Chelsea Tertarik Pelatih Brentford dan Brighton, Target Tunjuk Bos Baru Pekan Depan, Ini yang Diutamakan

- 24 Mei 2024, 11:11 WIB
Todd Boehly Pemilik Chelsea, siap bersama-sama menentukan pelatih baru.
Todd Boehly Pemilik Chelsea, siap bersama-sama menentukan pelatih baru. /instagram/Tangkapan Layar Ig 2toddboehlyofficial

YOGYALINE - Chelsea dilaporkan telah menetapkan batas waktu untuk menunjuk pengganti mantan manajer Mauricio Pochettino. Sejumlah nama masih dalam radar. Kemampuan ini yang diutamakan.

The Blues mengakhiri musim 2023-24 dengan baik ketika mereka memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League untuk naik ke posisi keenam dan mengamankan sepak bola Eropa untuk musim depan. 

Namun, lebih dari 48 jam setelah Chelsea mengalahkan Bournemouth 2-1 di pertandingan terakhir mereka musim ini, klub mengumumkan bahwa Pochettino telah "saling sepakat untuk berpisah" setelah hanya 11 bulan di Stamford Bridge. 

Baca Juga: Spekulasi Pengganti Pochettino Menggelinding, Chelsea Disodori Sejumlah Nama Ini

Pochettino berterima kasih kepada Chelsea dan petinggi klub atas kesempatan singkatnya untuk mengambil alih kendali, dan dia yakin The Blues “kini berada pada posisi yang tepat untuk terus maju di Premier League dan Eropa di tahun-tahun mendatang.” 

Chelsea diperkirakan tertarik untuk menunjuk pelatih muda yang akan menanamkan filosofi berbasis penguasaan bola, dan sejumlah nama baik di Inggris maupun di luar negeri telah dikaitkan dengan lowongan tersebut. 

Menurut Sky Sports News, Chelsea diperkirakan akan menunjuk pelatih kepala baru pada akhir minggu depan.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Thomas Frank dari Brentford, Enzo Maresca dari Leicester City, dan Kieran McKenna dari Ipswich Town adalah tiga kandidat utama untuk menggantikan Pochettino.

Chelsea dikatakan telah melirik sejumlah nama manajer seperti Sebastian Hoeness dari Stuttgart dan mantan bos Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi, sementara 'nama misterius yang terkenal' juga ada dalam radar mereka.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah