Spekulasi Pengganti Pochettino Menggelinding, Chelsea Disodori Sejumlah Nama Ini

- 23 Mei 2024, 12:20 WIB
Pochettino akhirnya meninggalkan Chelsea, dan kini spekulasi penggantinya masih menjadi sorotan media.
Pochettino akhirnya meninggalkan Chelsea, dan kini spekulasi penggantinya masih menjadi sorotan media. /X @CFCPys/twitter @CFCPys

YOGYALINE - Keputusan mengejutkan dari manajemen Chelsea yang tidak memperpanjang kontrak Pochettino cukup memantik kontroversi, di saat kebangkitan The Blues sedang membuat banyak orang terkesima.

Selepas Pochettino, Chelsea dilaporkan telah ditawari kesempatan untuk menggaet pelatih Porto Sergio Conceicao sebagai pelatih kepala baru.

Baca Juga: Lookman Catat Sejarah di Eropa, Atalanta Wujudkan Pesta Penghapus Dahaga Gelar

The Blues sedang mencari manajer baru setelah Mauricio Pochettino dipastikan meninggalkan perannya atas persetujuan bersama. Dalam satu musimnya di Stamford Bridge, pria asal Argentina ini memimpin klubnya ke final Piala EFL dan semifinal Piala FA serta mengamankan kualifikasi Eropa melalui finis di peringkat keenam. 

Chelsea menunjukkan konsistensi yang luar biasa dalam beberapa minggu terakhir musim ini, mencatatkan lima kemenangan beruntun untuk mengakhiri musim dengan baik. Namun, keputusan akhirnya dibuat dimana keduanya berpisah setelah peninjauan akhir musim. 

Chelsea mencetak 103 gol selama 51 pertandingan Pochettino memimpin. Sebanyak 35 gol terjadi dalam 13 pertandingan terakhir Premier League, sebuah rekor yang hanya menampilkan satu kekalahan.

Selain kekalahan 5-0 di Arsenal, Chelsea mencetak setidaknya dua gol di setiap pertandingan. 

Meskipun demikian, meskipun hal ini terdengar kontradiktif, Boehly dan Clearlake melihat sepak bola - dan olahraga secara umum - sebagai hiburan. Ini adalah bisnis yang kompleks, banyak orang memahami hal tersebut.

Namun mereka tampaknya siap mengambil risiko, termasuk berbagai sorotan dari fans. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah