Prediksi Arsenal vs Luton Malam Ini di Liga Inggris: Jaminan Puncak Klasemen Meski Semalam

- 3 April 2024, 21:28 WIB
Arsenal menjanjikan misi merebut puncak kelsemen Liga Inggris dari Liverpool meski hanya 24 jam, saat menjamu Luton Town pada Kamis dinihari 4 April 2024.
Arsenal menjanjikan misi merebut puncak kelsemen Liga Inggris dari Liverpool meski hanya 24 jam, saat menjamu Luton Town pada Kamis dinihari 4 April 2024. /Instagram/ @bukayosaka87

YOGYALINE - Berusaha untuk menghabiskan setidaknya 24 jam di puncak klasemen Liga Premier, Arsenal menyambut Luton Town di Emirates untuk pertandingan papan atas hari Rabu atau Kamis dinihari ini 4 April 2024, empat bulan setelah pertandingan klasik dengan buah tujuh gol di Kenilworth Road.

The Gunners pulang dari kandang Manchester City dengan hasil imbang tanpa gol di akhir pekan kemarin, sementara The Hatters dikalahkan 2-1 oleh Tottenham Hotspur. Inilah prediksi pertandingan Arsenal vs Luton Town yang akan digelar pada dinihari ini mulai pukul 01.30 WIB.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Aston Villa Malam Ini di Liga Inggris: Stempel Seberapa Tangguh Skuad Emery

Menghindari rasa malu yang biasa terjadi di Etihad adalah prioritas nomor satu bagi Arsenal selama laga menghadapi Man City, yang dimulai beberapa saat setelah Liverpool naik ke puncak dengan mengatasi Brighton & Hove Albion. Tentu itu menambah tekanan lebih besar di pundak kedua tim.

 

The Gunners bisa dibilang memiliki peluang lebih baik untuk mencuri poin penuh meskipun penguasaan bola mereka jauh lebih rendah. Tetapi hanya sedikit Gooners yang mau mengambil empat poin dari enam melawan Man City karena ini juga akan menentukan dalam perebutan gelar.

Masih unggul satu poin dari pesaing terdekat dan berada di posisi kedua saat ini, Arsenal kini memiliki keunggulan dua poin untuk mengimbangi Liverpool. The Gunners hanya perlu bermain seperti biaanya untuk mengambil poin penuh melawan tim yang baru promosi untuk bisa mencicipi posisi puncak, meski dalam hitungan jam andaikan Liverpool besok malam kembali menang.

Faktanya, masing-masing dari lima pertandingan liga, Arsenal melawan tim Championship 2022-23 tahun ini berakhir dengan kemenangan. Arsenal juga telah merangkai rekor tak terkalahkan dalam 38 pertandingan Premier League yang luar biasa melawan tim yang baru promosi di Emirates sejak Hull City menang 2-1 pada tahun 2008.

Bagi Luton tentu saja ini pertandingan berat. Luton menjalani 10 pertandingan di semua turnamen, berada di bawah garis putus-putus.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x