Cek DCT dan Peta Persaingan Dapil Jateng 9 Purworejo - Wonosobo - Temanggung, Alokasi 8 Kursi Siapa Mengerus

- 23 November 2023, 10:35 WIB
Ilustrasi logistik Pemilu 2024. Simak dan cek DCT serta cek persaingan Dapil Jateng 9 yang meliputi Purworejo, Wonosobo, Temanggung pada Pemilu 2024 untuk DPRD Jateng. Alokasi 8 kursi, adakah partai yang bergeser?
Ilustrasi logistik Pemilu 2024. Simak dan cek DCT serta cek persaingan Dapil Jateng 9 yang meliputi Purworejo, Wonosobo, Temanggung pada Pemilu 2024 untuk DPRD Jateng. Alokasi 8 kursi, adakah partai yang bergeser? /antara

YOGYALINE – Cek DCT dan peta persaingan di Dapil Jateng 9 untuk calon DPRD Jateng pada Pemilu 2024. Dapil Jateng 9 meliputi wilayah Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Temanggung dengan alokasi 8 kursi.

Persaingan di Dail Jateng 9 diperkirakan tetap seru mengingat di dapil ini kekuatan relatif berimbang, dimana di wilayah ini pemilih tradisional cukup mendominasi.

Perolehan kursi partai-partai pada Pemilu 2019 relatif bersaing, dimana PDIP meraih 2 kursi, PKB 2 kursi, dan empat parpol lain merebut 1 kursi. Empat partai yang juga mendudukkan wakilnya di DPRD Jateng yakni Gerindra, Golkar, PPP, dan Partai Demokrat.

Baca Juga: Simak DCT dan Persaingan Dapil Jateng 11 Cilacap - Banyumas pada Pemilu 2024, Alokasi 12 Kursi Siapa Dominan?

Kini KPU Jateng telah menetapkan DCT atau daftar Calon Tetap untuk calon DPRD Jateng untuk Pemilu 2024 pada 3 November 2023 lalu. Mereka terdiri dari para incumbent dan juga pendatang baru yang siap bersaing merebut kursi dewan.

Diketahui secara umum KPU Jateng menetapkan 1.339 caleg untuk DPRD Jateng, terdiri dari 835 caleg pria, dan 564 caleg perempuan.

Kini para caleg telah turun ke lapangan untuk berebut mandat dari masyarakat di tiga kabupaten wilayah eks Karesidenan Kedu itu. Selain menjalankan berbagai strategi pemenangan dengan menggalang kekuatan warga, mereka juga melakukan sosialisasi menggunakan beragam papan peraga kampanye. Bahkan mereka juga eksis di media sosial.

Untuk mengatahui DCT calon DPRD Jateng dari Dapil Jateng 9 meliputi wilayah Purworejo, Wonosobo, dan Temanggung itu, bisa akses di link berikut. (klik di sini)

Lantas apakah komposisi parpol peraih kursi bisa berubah pada Pemilu 2024 mendatang? Adakah partai yang bakal tergeser? Ada baiknya tunggu hasil kerja parpol maupun caleg pasca pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x