PDIP DIY Kalkulasi Ganjar-Mahfud Menang 70 Persen, Gibran vs Bambang Pacul - FX Rudyatmo di Kandang Banteng

- 27 November 2023, 13:05 WIB
Capres no. 3 Ganjar (tengah) hadir di acara Jalan Sehat Perjuangan Ganjar-Mahfud yang diinisiasi oleh GenZi Sulsel, Minggu, 26 November 2023.
Capres no. 3 Ganjar (tengah) hadir di acara Jalan Sehat Perjuangan Ganjar-Mahfud yang diinisiasi oleh GenZi Sulsel, Minggu, 26 November 2023. /IST/intuisi makassar/prmn/intuisi makassar/prmn

YOGYALINE - Memasuki tahapan kampanye pasangan capres pada Pemilu 2024 mulai 28 November 2023 berbagai strategi dan target telah dipancangkan. DPD PDIP DIY menargetkan kemenangan untuk pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD mencapai 70 persen di DIY.

Ketua DPD PDIP DIY Totok Hedi Santoso mengungkapkan, dalam Pilpres 2024 ini PDIP DIY solid untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Dalam kalkulasi bersama dengan tim pemenangan lintas partai, pihaknya menargetkan pada angka lebih dari 70 persen.

Jumlah ini melebihi dari prosentase kemenangan Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu 2019 sebesar 69,5 persen.

Baca Juga: 'Kandang Banteng' Jateng Punya KomandanTe Bintang Satu-Tiga, Siapa Mereka? Cek Basis Suara di Sini

Totok Hedi yakin Ganjar-Mahfud merupakan kandidat yang paling tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. “Jangan gentar karena ada Ganjar, jangan takut karena ada Mahfud,” ungkap Totok Hedi.

Totok Hendi pun mengungkapkan, tidak gentar dengan langkah tim pemenangan tim lain yang memasang Gibran sebagai panglima pemenangan untuk wilayah Jateng-DIY.

Diketahui untuk Pemilu 2024, DIY termasuk daerah yang menjadi target kemenangan tebal Ganjar- Mahfud. Jateng-DIY disebut-sebut sebagai kandang banteng yang menjadi basis pasangan nomor urut 3 tesebut, disamping penentu kemenangan di Jatim.

Jumlah DPT Pemilu 2024 di DIY yakni 2,9 juta pemilih. Sedangkan DPT di Jateng ada 28,3 juta pemilih.

Diketahui, untuk DPT di Pulau Jawa terbanyak yakni Jawa Barat dengan 35,7 juta, diikuti Jawa Timur 31,4 juta pemilih.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x