Simak Aksi-aksi Viral dari Pengundian Nomor Urut Capres: Ganjar Bilang 'Saya Tenang' hingga Prabowo Berjoget

- 15 November 2023, 10:50 WIB
Berbagai aksi kini viral di media sosial dari acara pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di Gedung KPU RI, Jakarta, pada Selasa 14 November 2023 malam.
Berbagai aksi kini viral di media sosial dari acara pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di Gedung KPU RI, Jakarta, pada Selasa 14 November 2023 malam. /Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA/antara

YOGYALINE - Simak inilah aksi-aksi yang kemudian viral di media sosial dari agenda pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Pemilu 2024, pada Selasa 14 November 2023 malam di Gedung KPU RI Jakarta. Ada aksi dua anak Presiden Jokowi, Gibran dan Kaesang yang sungkem dan mencium tangan Ketuan Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, hingga aksi joget Prabowo Subianto.

Ada juga ungkapan dari capres Ganjar Pranowo yang mengaku 'saya tenang' saat berpidato yang kemudian diakhiri dengan pantun oleh cawapresnya, Mahfud MD.

Pemandangan pada acara pengundian nomor urut capres-cawapres sudah semarak sejak awal, saat para calon hadir di KPU.

Baca Juga: Setelah Penetapan Pasangan Capres-cawapres, Pengundian Nomor Urut Digelar Selasa, Live di Channel Ini

Kehebohan dari para pendukung masing-masing pasangan capres-cawapres semakin menjadi saat berlangsung acara pengundian hingga sambutan capres-cawapres.

Dari acara pengundian nomor urut calon akhirnya diketahui pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo – Gibran nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD mendapat nomor urut 3.

Saat pengundian berlangsung, suasana cukup gegap gempita seiring didapatkannya nomor urut yang diperkirakan memang sesuai ekspektasi masing-masing pasangan calon.

Terlepas hal itu, ada beberapa pemanangan dari arena pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres yang kemudian mendapat sorotan masyarakat. Bahkan potongan-potongan video maupun foto yang beredar di jejaring media sosial menjadi viral.

Berbagai caption dan komentar menyeruak seiring beredarnya video maupun foto di berbagai platform media sosial itu. Berikut ini beberapa aksi yang kini viral di masyarakat:

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x