Hari Indonesia Menabung, Simak Ada Ajakan LPS dan OJK untuk Masyarakat

- 21 Agustus 2023, 10:50 WIB
Puncak Peringatan Hari Indonesia Menabung dengan tema kegiatan Kejar Prestasi dan Bangun Generasi Kita (Kreasibangkit) berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 20 Agustus 2023.
Puncak Peringatan Hari Indonesia Menabung dengan tema kegiatan Kejar Prestasi dan Bangun Generasi Kita (Kreasibangkit) berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 20 Agustus 2023. /purwoko/yogyaline.com/humas lps

YOGYALINE - Tahukah Anda tanggal berapa Hari Indonesia Menabung? Terkait momentum peringatan Hari Indonesia Menabung, LPS dan OJK punya kegiatan menarik yang layak disimak, termsuk ajakan yang harus dicamkan warga.

Puncak Peringatan Hari Indonesia Menabung dengan tema kegiatan Kejar Prestasi dan Bangun Generasi Kita (Kreasibangkit) berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 20 Agustus 2023. 

Acara diselenggarakan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu melibatkan 25.000 Pramuka Penegak serta Pramuka Pandega usia 16-25 tahun dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: LPS Gandeng Insan Media di Jogja - Solo - Semarang Gelar Acara, Fungsi Ini yang Difokuskan ke Depan

Dalam kesempatan itu Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa mengajak seluruh pramuka Indonesia untuk budayakan menabung sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya menabung di bank. 

“Pramuka sebagai agen perubahan di masyarakat memiliki peran penting khususnya dalam mengedukasi masyarakat bahwa menabung di bank aman di jamin LPS. Sehingga nantinya tidak ada lagi kasus-kasus seperti uang celengan dimakan rayap atau tabungan yang hilang karena di simpan di bawah bantal,” ujar Purbaya.  

Menabung di bank disebutkan sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan inklusi keuangan nasional.

"Dengan meningkatnya inklusi keuangan, maka akan mendukug pendalaman pasar keuangan dan stabilitas keuangan nasional," jelasnya.***/bambang sugiharto

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x