Kecelakaan di Wonosobo, Akibatkan Jalan Arah Temanggung Macet Total, Puluhan Bus Terancam Menginap

- 20 Mei 2023, 23:03 WIB
Arus kendaraan dari Wonosobo  arah Parakan Temanggung yang merupakan jalur utama tengah Jakarta - Magelang macet total akibat kecelakaan beruntun berupa truk trailer mengalami rem blong pada Sabtu 20 Mei 2023 malam.
Arus kendaraan dari Wonosobo arah Parakan Temanggung yang merupakan jalur utama tengah Jakarta - Magelang macet total akibat kecelakaan beruntun berupa truk trailer mengalami rem blong pada Sabtu 20 Mei 2023 malam. /purwoko/yogyaline.com/purwoko

YOGYALINE – Akibat kecelakaan beruntun yang meilbatkan truk trailer pengangkut minyak dan sejumlah mobil, arus lalu lintas jalur Wonosobo arah Parakan Temanggung macet total. Bus-bus dari Jakarta arah Temanggung – Magelang harus antre berhenti di pinggir jalan.

Sejumlah petugas juga mengarahkan untuk mendaraan-kendaraan kecil bisa berbelok melallui jalan alternatif sebelum lokasi kejadian tepatnya di Gondang, Candi Mulyo, Kertek, Wonosobo. Namun untuk bus-bus pariwisata maupun AKAP tetap memilih berhenti.

Antrean bus dan truk-truk kendaraan besar, memanjang bingga ratusan meter.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Parakan - Wonosobo, Sopir dan Kernet Meninggal di Tempat, 4 Mobil Ringsek

“Ya semoga cepat dievakuasi sehingga jalan bisa lancar lagi. Bisa menginap di sini,” kelakar seorang sopir bus pariwisata arah Magelang yang ditemui Yogyaline.co lokasi kejadian.

Diketahui, jalan di lokasi kecelakaan beruntun cukup menurun. Jalan Parakan arah Wonosobo menurun sejauh lebih dari 7 Km dengan kondisi ada sebagian yang berkelok-kelok.

Kejadian rem blong kerap terjadi di tempat tersebut hingga memakan korban.

Sebelumnya, sekiter setahun lalu, sebuah rombongan pariwisata yang menumpang bus juga mengalami rem blong dan menghantam setidaknya 7 mobil, termasuk rombongan grup kesenian campursari.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x