Kecelakaan Bus Rombongan SMPN 3 Garut di Jalan Daendels: Pemotor Tertimpa Bus 1 Meninggal, 16 Orang Luka-luka

- 13 Februari 2023, 00:51 WIB
Bus rombongan pelajar SMPN 3 Garut Jabar yang mengalami kecelakaan di Jalan Daendels wilayah Purworejo, Jateng diangkat beramai-ramai oleh tim SAR, Minggu 12 Februari 2023 malam. 1 Orang meninggal dan 16 luka-luka dalam kejadian ini.
Bus rombongan pelajar SMPN 3 Garut Jabar yang mengalami kecelakaan di Jalan Daendels wilayah Purworejo, Jateng diangkat beramai-ramai oleh tim SAR, Minggu 12 Februari 2023 malam. 1 Orang meninggal dan 16 luka-luka dalam kejadian ini. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Kecelakaan bus rombongan pelajar SMP 3 Garut, Jawa Barat di Jalan Daendels, Purworejo, Jawa Tengah pada Minggu 12 Februari 2023 malam, terus mendapat penanganan tim SAR dari berbagai kesatuan.

Bus yang mebawa setidaknya 49 pelajar SMPN 3 Garut, Jabar itu mengalami oleng dan ambruk di jalan raya. Saat itu bus yang ambruk menimpa dua pengendara motor yang melaju dari berlawanan arah.

Diperoleh infromasi sementara, korban meninggal maupun yang mengalami luka-luka kini dievakuasi ke sejumlah rumah sakit.

 

Berdasarkan informasi terkini dari Basarnas Yogyakarta, korban meninggal dalam kejadian ini ada 1 orang, yang merupakan pengendara motor yang tertimpa ambruknya bus.

Sedangkan korban luka-luka ada 16 orang dan kini telah dilarikan ke Rumah Sakit Rizki Amalia, Temon, Kulon Progo, DIY.

Baca Juga: Bus Rombongan Study Tour SMPN 3 Garut Terbalik di Jalan Daendels Purworejo, Korban Dievakuasi ke RS

Proses evakusi korban maupun bus yang ambruk itu cukup serius. Oleh tim SAR bus ditarik hingga posisi kembali berdiri. Namun saat itu, masih ada motor yang tergantung di jendela bus dan baru terlepas saat bus bisa didirikan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x