Ganjar Pranowo Dipepet Prabowo, Inilah Pesaing Ketat Puan Maharani dari Hasil Survei Terbaru New Indonesia

- 18 Januari 2023, 16:02 WIB
Erick Thohir, Megawati Soekarnoputri, dan Puan Maharani di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Pariwisata di Sanur, Bali, Senin (16/1/2023). Kini dua nama itu bersaing ketat dalam elektabilitas bursa capres berdasar hasil survei terkini dari New Indonesia.Foto: PDIP
Erick Thohir, Megawati Soekarnoputri, dan Puan Maharani di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Pariwisata di Sanur, Bali, Senin (16/1/2023). Kini dua nama itu bersaing ketat dalam elektabilitas bursa capres berdasar hasil survei terkini dari New Indonesia.Foto: PDIP /

YOGYALINE -Ganjar Pranowo dipepet Prabowo dan Anies Baswedan, sedangkan elektabilitas Puan Maharani bersaing ketat dengan Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa.

Nama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo merupakan dua kader PDIP yang dispekulasikan bakal diajukan sebagai capres pada Pemilu 2024 yang diusung PDIP. Namun, siapa yang bakal diusung sebagai Capres 2024, keputusan di tangan Ketua Umum PDIP Hj Megawati Soekarnoputri.

Karena masih dalam wacana politik, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo selalu masuk dalam survei-survei yang dilakukan sejumlah lembaga.

Angka elektabilitas kandidat Capres itu juga setidaknya tergambar dari hasil survei terbaru yang dilakukan NEW INDONESIA Research & Consulting. Begini gambaran peta urutan hasil survei elektabilitas pasa bursa capres cawapres saat ini.

Baca Juga: Penindakan Tilang Elektronik Menggunakan Drone Diuji Coba: Simak di Daerah Mana dan Bagaimana Teknisnya

Ganjar Pranowo bersaing dengan Prabowo dan Anies Baswedan di peringkat tiga besar. Ganjar Pranowo semakin unggul mencapai angka 24,3 persen.

Sedangkan Puan Maharani berada dalam angka elektabilitas sekitar 3,6 persen, bersaing ketat dengan Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa.

Kandidat lain yang masuk dalam bursa capres, antara lain Bambang Hari Murti yang bersaing ketat dengan Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno.

Dalam Survei NEW INDONESIA Research & Consulting yang dirilis Selasa 18 Januari 2023 elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 24,3 persen, mengungguli dua kandidat lainnya, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x