Cek Profil dan Sosok Yana Mulyana, 3 Hari Lagi Ultah ke-1 Menjabat Wali Kota Bandung, Dari Partai Apa?

- 15 April 2023, 12:36 WIB
Prestasi Yana Mulyana selama menjadi Walikota Bandung.
Prestasi Yana Mulyana selama menjadi Walikota Bandung. /Foto : instagram @kangyanamulyana

YOGYALINE - Inilah profil dan sosok Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang tertangkap KPK dalam OTT pada Jumat, 14 April 2023, bersama sejumlah pejabat lain dan pihak swasta terkait proyek pengadaan CCTV di wilayahnya.

Yana Mulyana memegang tampuk kepemimpinan sebagai Wali Kota Bandung sejak 18 April 2022. Tiga hari lagi, ia baru memperingati satu tahun kepemimpinannya untuk sisa masa jabatan wali kota periode 2018-2023.

Sebelumnya, ia merupakan wakil Wali Kota Bandung yang terpilih dalam Pilkada 2018, untuk masa periode 2018-2023 yang berpasangan dengan Oded M Daniel.

Baca Juga: OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Diduga Ikut Incar Duit Proyek Pengadan CCTV

Namun ia kemudian naik menjadi Wali Kota Bandung setelah Wali Kota Oded M Daniel meninggal dunia pada 10 Desember 2021.

Selama Yana menjabat, ada sejumlah torehan prestasi yang ia catatkan. Bahkan dalam sebuah publikasi Pemkot Bandung, Yana Mulyana juga sempat menerima anugerah sebagai pemimpin terpopoler pada Anugerah Humas Indonesia 2022.

Saat itu pemerintah Kota Bandung memang menerima anugerah Silver Winner untuk kategori meida internal sub kategori video profil.

Kota Bandung juga meraih Bronze Winner untuk kategori Pelayanan Informasi Publik Sub Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x