Bupati Kepulauan Meranti dan Para Pejabat Diboyong KPK ke Jakarta Siang Ini, Diduga Modusnya Minta Setoran

- 7 April 2023, 10:09 WIB
 KPK Tangkap Tangan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan puluhan pejabat lainnya, pada Kamis 6 April 2023 malam. Modsunya diduga meminta setoran anak buahnya.
KPK Tangkap Tangan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan puluhan pejabat lainnya, pada Kamis 6 April 2023 malam. Modsunya diduga meminta setoran anak buahnya. /Ayu Aprilia Ningsih/@muhammad_adil_riau

YOGYALINE.COM - OTT KPK tidak hanya menjaring Bupati Kepulauan Meranti, M Adil, pada Kamis 6 April 2023 malam. KPK ternyata juga meringkus puluhan pejabat lainnya di Kabupaten tersebut.

Para pejabat strategis itu diduga terlibat dalam modus tindak kurupsi sang bupati. Selain para pejabat, ada juga pihak swasta yang ikut dbawa KPK.

Diperoleh informasi dari sumber Yogyaline.com, para pejabat dan pihak swasta itu akan segera diboyong ke Jakarta pada Jumat 7 April 2023 siang ini.

Baca Juga: OTT KPK Ringkus Bupati Kepulauan Meranti Riau, M Adil Sempat Gertak Pejabat Kemenkeu

Pihak KPK juga menginformasikan bahwa puluhan orang yang terjaring OTT KPK itu akan dibawa ke Jakarta pukul 10.00 WIB, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber Yogyaline.com menyebutkan dugaan korupsi itu terkait tindakan Bupati yang meminta setoran dari para pejabat, atau anak buahnya yang mencapai puluhan juta.

Disebutkan, uang itu sebagai GU atau Ganti Uang persediaan yang besarannya 10 persen. Ada ratusan juta uang yang dikumpulkan dari para OPD itu yang konon ikut disita KPK.

Hingga Jumat pagi ini belum ada keterangan resmi KPK lebih rinci mengenai modus korupsi bupati M Adil, termasuk kronologi penangkapan tersebut.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x