Gandeng Tokoh - Tokoh Agama, Aqua Tangani Sampah Berkelanjutan, Ada Gerakan Sedekah dan Kolekte Sampah

- 12 April 2023, 20:17 WIB
Suasana siswa saat menunjukan hasil pengumpulan sampah plastik dari lingkungan sekolah, Senin 20 Maret 2023.
Suasana siswa saat menunjukan hasil pengumpulan sampah plastik dari lingkungan sekolah, Senin 20 Maret 2023. /Kabar Banten/Denis Asria

YOGYALINE - Dalam upaya pengelolaan sampah berkelanjutan, AQUA dan Danone, perusahaan produsen air kemasan itu, menggandeng tokoh-tokoh agama guna menggugah kesadaran masyarakat untuk bijak berplastik.

Aqua pun menggelar dialog keagamaan yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dari berbagai agama, yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta pada Selasa, 11 April 2023. Dialog ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia melalui tokoh-tokoh agama mengenai pentingnya mengelola sampah untuk keberlanjutan lingkungan.    

Danone Indonesia, melalui Danone-AQUA, menyatakan berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan dengan secara konsisten terlibat aktif dalam menanggulangi permasalahan sampah plastik di Indonesia.

Baca Juga: Atasi Sampah, DIY Tetapkan Lahan Sitimulyo Jadi Tempat Pengembangan TPA Regional Piyungan

Hal itu antara lain dengna melakukan gerakan Sedekah dan Kolekte Sampah Indonesia (Gradasi).

Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia, dalam pernyataan resminya mengatakan, keterlibatan AQUA – Danone dalam gerakan sedekah dan kolekte sampah Indonesia itu merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk menanggulangi permasalahan sampah plastik di Indonesia melalui pembangunan ekosistem sirkular.

Dengan demikian masyarakat Indonesia dapat menerapkan ekonomi sirkular dalam keseharian melalui inisiasi #BijakBerplastik.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x