Truk Pengangkut Semen Tercebur ke Laut di Dermaga 5 Pelabuhan Merak, Tak Mudah Proses Evakuasi

- 1 Januari 2023, 19:49 WIB
Sejumlah personel Lanal Banten melakukan evakuasi mobil truk tercebur ke laut di dermaga 5 Pelabuhan Merak Banten, Jumat 30 Desember 2022.
Sejumlah personel Lanal Banten melakukan evakuasi mobil truk tercebur ke laut di dermaga 5 Pelabuhan Merak Banten, Jumat 30 Desember 2022. /Kabar Banten/Himawan Sutanto

YOGYALINE - Sebuah truk pengangkut semen kecelakaan terjatuh di Dermaga 5 Pelabuhan Merak. Truk jatuh di kedalaman 10 meter. Evakuasi tak mudah karena arus deras.

Hingga Minggu 1 Januari 2023, truk belum bisa dievakuasi sehingga petugas masih berusaha dengan berbagai cara bisa mengentaskannya.

Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada 1 dilaporkan melanjutkan upaya evakuasi truk pengangkut semen yang jatuh di dermaga 5 Pelabuhan Merak pada Rabu (28/12) malam itu. 

Baca Juga: ZODIAK LUSA SELASA 3 JANUARI 2023, CINTA, KEUANGAN, KARIER

"Kami bersama tim melakukan evakuasi truk yang jatuh ke laut itu," kata Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada 1 Mayor Laut Aang Zaenal Mutaqin di Merak, Minggu 1 Januari 2023. 

Tim penyelam Dislambair dan Pangkalan Laut (Lanal) TNI AL Merak masih berupaya melakukan evakuasi untuk pengangkatan truk pengangkut semen yang tercebur ke laut itu. 

Diperoleh keterangan via antara, Minggu, anggota tim penyelam sudah memasang tali sabuk (gelting) di tiga titik kendaraan truk tersebut. 

Pemasangan sabuk yang diikatkan ke truk pengangkut semen yang terjatuh ke laut dengan kedalaman 10 meter.

Namun pengangkatan masih terkendala karena arus bawah air laut cukup deras akibat cuaca buruk. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah