Ganjar Pranowo Layak Dapat Penghargaan Isu Lingkungan

- 24 Juli 2022, 11:17 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkunjung ke  Desa Panembangan Kecamatan Cilongok Banyumas, Senin, 18 Juli 2022.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkunjung ke Desa Panembangan Kecamatan Cilongok Banyumas, Senin, 18 Juli 2022. /Pemprov Jateng/

 

 

YOGYALINE - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan ini pantas diberikan, karena Ganjar dianggap responsif terhadap isu-isu lingkungan.

Ormas Jaringan Rakyat Nusantara (Jari Nusantara) menilai, Ganar Pranowo selalu mengakomodasi isu-su lingkungan, utamanya di wilayah Jawa Tengah.

 Fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jari Nusantara Puput TD Putra,menyatakan hal itu, lewat keterangan tertulisnya, di Semarang, Sabtu.

 Ditambahkannya, Ganjar sebagai kepala daerah, telah mengimplementasikan isu-isu lingkungan strategis secara konkret, lewat kebijakan-kebijakannya.

 Sehingga, katanya, tidak relevan jika kasus Wadas dikaitkan dengan layak dan tidaknya Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari KLHK.

Baca Juga: Mantan Kabareskrim : Kasus Brigadir J Mudah sekali Diusut

Menurut Puput, kasus Wadas adalah proyek nasional. Di sana terlibat sejumlah kementerian terkait yang juga memiliki tanggung jawab besar.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x