Pesan Natal 2022 dari Menteri Agama untuk Umat Kristiani: Momentum Meneguhkan Kebhinekaan

- 24 Desember 2022, 10:00 WIB
ilustrasi Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas
ilustrasi Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas /bojes seran/

YOGYALINE - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atas nama pemerintah RI mengajak umat Kristiani menjadikan peringatan Natal 2022 sebagai momentum untuk merawat kebinekaan.

Hal pesan Natal 2022 tersebut sesuai dengan Tema Natal 2022 yaitu ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain'.

"Saya Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama mengucapkan Selamat Natal tahun 2022. Saya mengajak seluruh umat Kristiani menjadikan peringatan Natal tahun ini sebagai momentum untuk merawat harmoni dan kerukunan dalam keragaman dan kebhinekaan," tuturnya, Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga: Charta Politika : Ridwan Kamil Cawapres dengan Elektabilitas Tertinggi

Menteri agama Yaqut Cholil Qoumas melanjutkan, tema ini memiliki makna keanekaragaman merupakan anugerah dari Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan terus dikembangkan.

"Kebhinekaan sudah seharusnya mendorong kita semua untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat," katanya.

Masih dari penuturan Menag, bahwa masyarakat dapat berjalan bersama, Indonesia akan dapat "pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat".

Sementara itu, menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten dipadati kendaraan pribadi, bus, dan truk.

Kondisi padat tampak berada di kawasan parkiran dermaga, sejak Jumat (23/12/2022).

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x