Inilah Gejala Penyakit Leptospirosis, Cara Pencegahan dan Situasi yang Perlu Diwaspadai

- 8 Maret 2023, 12:33 WIB
Ilustrasi -  infeksi atau penyakit Leptospirosis perlu dikenali. Berikut gejala, dan cara pencegahan penyakit Leptospirosis yang disebabkan karena bakteri yang dibawa oleh tikus.
Ilustrasi - infeksi atau penyakit Leptospirosis perlu dikenali. Berikut gejala, dan cara pencegahan penyakit Leptospirosis yang disebabkan karena bakteri yang dibawa oleh tikus. /youtube Armanto Makmun

YOGYALINE - Inilah gejala penderita penyakit Leptospirosis yang perlu diketahui oleh masyarakat, terkait kondisi fisik, maupun tanda-tanda yang bisa dilihat secara kasat mata.

Penyakit Leptospirosis mendadak menjadi perhatian masyarakat menyusul munculnya peristiwa yang menyedihkan di Jawa Timur, yakni meninggalnya 9 orang warga karena penyakit Leptospirosis tersebut.

Dilansir dari Kemenkes, Leptospirosis merupakan penyakit yang ditularkan melalui kencing tikus berupa bakteri yang masuk melalui kulit yang lecet atau selaput lendir.

Baca Juga: KARIER 12 ZODIAK LUSA INI Jumat 10 Maret 2023, Libra Merasa Nyaman, Taurus Ada Rencana Menjanjikan

Penularan ini bisa terjasi pada saat kontak ketika banjir atau melalui genangan air sungai hingga selokan dan lumpur.

Penyakit Leptospirosis menimbulkan gejala yang dapat dirasakan oleh penderita yang terjangkit seperti menyangkut fisik yang lemah, perubahan pada warna kulit, mata dan lain-lain.

Berikut ini gejala penyakit Leptospirosis:

1. Demam Mendadak  

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x