Dosen UII Ahmad Rafie Ditemukan dan Beri Alasan Kesehatan, Rektor Prof Fathul Sebut AMRP Indisipliner

- 24 Februari 2023, 20:11 WIB
Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama ditemukan di Amerika Serikat (AS), setelah dinyatakan hilang setelah acara di USN Oslo, 12 Ferbuari 2023. Kini Rafie dalam kondisi baik-baik, dan menyatakan ada alasan kesehatan hingga menghilang ke AS. Ia dinyatakan indisipliner oleh Rektor UII Yogyakarta..
Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama ditemukan di Amerika Serikat (AS), setelah dinyatakan hilang setelah acara di USN Oslo, 12 Ferbuari 2023. Kini Rafie dalam kondisi baik-baik, dan menyatakan ada alasan kesehatan hingga menghilang ke AS. Ia dinyatakan indisipliner oleh Rektor UII Yogyakarta.. /UII Yogyakarta/FTI UII / images

YOGYALINE - Inilah babak baru pencarian terhadap dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) alias Rafie yang dinyatakan hilang sejak 12 Februari 2023 lalu.

Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama akhirnya ditemukan di Amerika Serikat (AS) dalam kondisi baik-baik saja secara fisik.

Kepastian ditemukannya Rafie itu disampaikan oleh Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Judha Nugraha di Jakarta pada Jumat, 24 Februari 2023.

Baca Juga: Ingat Warning Menteri PUPR, Inilah Progres Jalur Tol Jogja - Banyurejo Geber Borepile dan Box Underpass

Judha Nugraha mengatakan perwakilan RI di AS sudah tatap muka bersama Rafie.

Menanggapi kabar ditemukannya Rafie di AS tersebut Rektor UII Prof Fathul Wahid menyampaikan rasa syukur karena upaya pelacakan keberadaan AMRP (Rafie-Red) yang hilang kontak telah membuahkan hasil.

"AMRP telah membalas korespondensi email yang dikirimkan UII," kata Prof Fathul Wahid.

Menurut Rektor Prof Fathul Wahid, UII telah mencermati alasan kondisi kesehatan AMRP yang menjadi penyebab pengalihan rute penerbangan ke Amerika Serikat dan disampaikan melalui penjelasan AMRP di dalam balasan email.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x