Jalan Tol Yogya Bawen Jadi Prioritas, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Minta Dipercepat

- 15 Agustus 2022, 16:17 WIB
Pemerintah melalui Kementerian PUPR mulai pembangunan Tol Yogya Bawen. Menteri PUPR meminta jika memungkinkan pengerjaannya dipercepat karena akses yang diprioritaskan.
Pemerintah melalui Kementerian PUPR mulai pembangunan Tol Yogya Bawen. Menteri PUPR meminta jika memungkinkan pengerjaannya dipercepat karena akses yang diprioritaskan. /Kamsari/Dok. Birkom Publik Kementerian PUPR

YOGYALINE - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan penekanan, jika memungkinkan penggarapan jalan Tol Yogya – Bawen, Jawa Tengah bisa dipercepat, rampung tahun 2024.

Ia meminta pihak BUJT (Badan Pengatur Jalan Tol) bisa merumuskan strategi percepatan sehingga seksi 1 dan 6 bisa tuntas konstruksinya tepat waktu di tahun 2024.

"Ruas tol Yogya - Bawen ini sangat penting dan menjadi prioritas Pemerintah," kata Menteri Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Viral! Karyawati Alfamart Tangkap Basah Ibu Bermobil Ambil Cokelat Tak Bayar: Kini Minta Maaf, Kenapa?

Menteri PUPR sendiri pada Sabtu 13 Agustus 2022 telah meninjau pembangunan proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen sepanjang 76 km, yang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Jalan tol ini telah dimulai pembangunannya pada awal 2022 untuk meningkatkan konektivitas Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah. 

Dalam tinjauan tersebut, Menteri Basuki menyampaikan empat pesan kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), kontraktor dan konsultan pengawas dalam pelaksanaan konstruksi, terutama terkait kualitas yang baik menjadi keharusan. 

“Pertama, Quality is a must . Perhatikan kualitas jalan tol. Banyak contoh baik yang bisa kita tiru dan contoh buruk yang harus kita hindari," tegas Menteri Basuki.

Selain kualitas, Menteri Basuki berpesan agar biaya pelaksanaan pembangunan bisa ditekan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x