Pembebasan Lahan Jalan Tol Solo-Bandara Internasional Yogyakarta, Akhir Tahun ini

- 14 Juli 2022, 21:41 WIB
Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol.
Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

 

YOGYALINE - Pembebasan lahan pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta- Bandara Internasional Yogyakarta, sepanjang 38, 5 km direncanakan akan dilaksanakan akhir tahun ini. Dan, ditargetkan selesai akhir 2023.

Direktur Teknik PT Jogja Solo Marga Makmur, Pristi Wahyono, mengungkapkan, jalan tol bebas hambatan itu akan melalui enam kecamatan/kalurahan di Kabupaten Kulon Progo, DIY.

"Jalan tol itu akan beroperasi akhir tahun 2025, atau paling lambat awal 2026," katanya Kamis, 14  Juli 2022, di Kulon Progo.

Baca Juga: Poliklinik Hewan Kota Yogyakarta Layani Pemeriksaan Murah, Cepat

Pristi menambahkan, di Kulon Progo sendiri ada 6 kecamatan/kapanewon dan 17 desa/kalurahan yang dilalui jalan tol tersebut.

Wilayah yang dilalui yakni Kapanewon Sentolo (KalurahanBangun Cipto dan Kaliagung), Kapanewon Nanggulan (Kalurahan Dono Mulyo), Kapanewon Pengasih (Kalurahan Pengasih, Karangsari dan Sendangsari).

Selain itu, Kapanewon Wates (Kalurahan Wates), Kapanewon Temon (Kalurahan Kulur, Kaligintung, Temon Wetan, Temon Kulon, Karangwuluh, Sindutan, Kebonrejo, dan Janten), serta Kapanewon Kokap (Kalurahan Hargorejo dan Hargomulyo).

Menurut Pristi, jalan tol Solo-Bandara Internasional Yogyakarta itu, akan dilengkapi tiga "exit tol", yang berada di Sentolo, Wates dan Bandara Internasional Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x