Elektabilitas Prabowo Subianto Kalah dari Ganjar Pranowo, Sekjen Gerindra Tanggapi Begini

- 27 Oktober 2022, 10:11 WIB
Hasil Survei Capres 2024 Versi SMRC, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bersaing teratas. Siapa unggul?
Hasil Survei Capres 2024 Versi SMRC, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bersaing teratas. Siapa unggul? //kolase dok Pikiran Rakyat/

YOGYALINE - Survei kandidat capres yang akan maju dalam Pilpres 2024 semakin intens dilakukan oleh sejumlah lembaga survei. Siapa kandidat capres paling mencorong?

Berdasarkan hasil survei Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) diketahui tingkat elektabilitas kandidat calon presiden (Capres) Prabowo Subianto kalah dari Ganjar Pranowo.

Diketahui, Ganjar Pranowo unggul dengan 32,1 persen, sedangkan, Prabowo Subianto hanya 27,5 persen.

Baca Juga: Dua Bos Tersangka Korupsi Kredit Proyek di Bank BPD Jateng Ditahan Bareskrim: Begini Modusnya

Mengenai tingkat elektabilitas Prabowo Subianto itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani pun turut memberikan tanggapannya.

"Survei itu biasa, naik turun timbul tenggelam, jadi buat kami itu sesuatu yang biasa,” katanya, dikutip dari Antara, Kamis, 27 Oktober 2022.

“Dahulu waktu Pak Jokowi dan Pak Ahok jadi calon Gubernur DKI Jakarta ketika kami usung bersama PDI Perjuangan itu surveinya juga tidak tinggi, tetapi kekuatan kami dengan tim berusaha memperjuangkan beliau dan akhirnya terpilih," ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad Muzani pun mengaku bahwa pihaknya santai dan tidak memusingkan hasil survei tersebut.

"Kami telah membuktikan di banyak tempat sehingga survei bagi kami hanya indikasi saja, kami santai tidak gusar silakan ungkap saja di berbagai survei," ucapnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x