Ini Cerita Warga Tentang Simpang Kertek Wonosobo: Juluki Tikungan Tengkorak hingga Pasar yang Tusuk Sate

- 10 September 2022, 22:47 WIB
Situasi penumpang bus sesaat setelah kejadian di Simpang Kertek, Wonosobo. Penumpang pun turun dengan wajah penuh kepanikan.
Situasi penumpang bus sesaat setelah kejadian di Simpang Kertek, Wonosobo. Penumpang pun turun dengan wajah penuh kepanikan. /yogyaline.com/purwoko/

YOGYALINE - Inilah cerita warga tentang Simpang Kertek, Wonosobo, lokasi kecelakaan beruntun yang melibatkan bus pariwisata dan empat mobil hingga mengakibatkan 6 korban tewas.

Boleh dipercaya atau tidak, sejumlah cerita dituturkan warga Kertek terkait lokasi tersebut, yang memang kerap terjadi kecelakaan maut.

Terakhir kali Mercedez Bens bus pariwisata Nopol N-7944-US yang hendak menuju Dieng, mengalami rem blong dan meluncur sejauh 2 Km tanpa ada upaya banting setir dan sebagainya.

Baca Juga: Kecelakaan Bus di Wonosobo: Pikap Rombongan Campursari Tertabrak Laga Kambing, Terseret hingga Hantam Tugu

Bus yang kondisi meluncur deras akhirnya menabrak rombongan campursari dan menghantam tugu di simpang Kertek. Korban pun bisa dibayangkan.

Inilah kisah warga terkait lokasi kejadian:

1.Disebut tikungan tengkorak

Simpang Kertek Wonosobo bukanlah simpangan tajam, atau berada di atas jurang yang curam. Simpang Kertek merupakan jalan landai yang merupakan simpul pertemuan arus dari arah Parakan Temanggung, arah Purworejo, dan arah Wonosobo.

Namun di simpang itu lalu lintas cukup padat. Karena tidak ada lampu lalu lintas, arus secara normal mengalir mengitari tugu yang ada di tengah jalan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x